Buka Puasa Bersama TNI dan Masyarakat Selayar, Ini Harapan Kapolres

Buka bersama tersebut dihadiri Dandim 1415 Selayar Letkol Yuwono beserta personil Kodim, tokoh masyarakat dan tamu lainnya.

Buka Puasa Bersama TNI dan Masyarakat Selayar, Ini Harapan Kapolres
nurwahidah/tribunselayar.com
Polres Selayar melaksanakan acara buka puasa bersama TNI dan masyarakat Selayar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Selayar, Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Polres Selayar melaksanakan acara buka puasa bersama TNI dan masyarakat  Selayar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Selayar, Senin (11/6/2018).

Buka bersama tersebut dihadiri Dandim 1415 Selayar Letkol Yuwono  beserta personil Kodim, tokoh masyarakat dan tamu lainnya.

Kapolres Selayar, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiah dan silaturahmi yang semakin kuat.

Sinergitas dan kebersamaan TNI/Polri serta masyarakat, katanya, adalah modal kuat untuk menjaga NKRI.

Ceramah agama dibawakan Ustad Suwandi Sudirman.

"Kita berpuasa agar meneladani sifat Allah. Di bulan Ramadan hati kita diuji oleh Allah SWT. Kita perlu mengisi bulan suci Ramadan ini dengan refleksi dan tafakkur,  meningkatkan hubungan baik kepada manusia maupun terhadap Allah SWT," jelas Ustad  Suwandi.

Kegiatan buka puasa bersama  tersebut juga diisi dengan pembacaan zikir dan doa berama. Kegiatan berakhir dengan buka puasa bersama serta pelaksanaan ibadah salat magrib secara berjamaah.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help