Mudik Lebaran 2018

Antisipasi Kecelakaan, PMI Maros Dirikan Posko Pertolongan

Posko yang telah dirikan tersebut berada di pintu masuk kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) Maros.

Antisipasi Kecelakaan, PMI Maros Dirikan Posko Pertolongan
HANDOVER
PMI cabang Maros menyiapkan posko Pertolongan Pertama kepada pengendara yang mengalami kecelakaan saat mudik lebaran Idulfitri 1439 H di area PTB Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Maros menyiapkan posko Pertolongan Pertama kepada pengendara yang mengalami kecelakaan saat mudik lebaran Idulfitri 1439 H, Senin (11/6/2018).

Posko yang telah dirikan tersebut berada di pintu masuk kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) Maros.

Ketua PMI Maros, Chaidir Syam mengatakan, posko didirikan untuk memberi pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan lalulintas.

Petugas PMI akan standby 24 jam di posko tersebut. Bahkan ambulans juga standby dan siap mengangkut korban kecelakaan ke rumah sakit.

"Kami siap membantu aparat kepolisian serta tim yang bertugas menjaga tertibnya kelancaran arus lalulintas pasca arus mudik lebaran Idulfitri 1439 Hijriah," kata Chaidir.

Posko mudik tersebut akan dibuka hingga libur bersama berakhir atau selesainya arus balik. Beberapa petugas PMI akan bertugas secara bergantian, untuk memastikan tidak adanya korban Laka yang membutuhkan bantuan.

"Posoko akan dibuka sampai waktu libur bersama berakhir. Setiap hari, tim telah dipersiapkan untuk membantu korban lakalantas untuk dibawa ke rumah sakit," katanya.

Meski mendirikan Posko, PMI berharap selama musim mudik balik, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menimpa para pemudik, termasuk kecelakaan lalulintas.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved