Mudik Lebaran 2018

3 Kapal Siap Angkut Pemudik dari Bira Bulukumba ke Selayar

Dan tahun 2016 lalu hanya satu kapal yang beroperasi karena yang lainnya mengalami kerusakan.

3 Kapal Siap Angkut Pemudik dari Bira Bulukumba ke Selayar
handover
Kapal Feri KMP Tunu bersandar di Bira

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNBULUKUMBA.COM, BONTOBAHARI- Sebanyak tiga unit kapal disiapkan oleh pihak UPTD Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan di Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan saat ini.

Ketiga kapal feri tersebut diantaranya KMP Bontoharu, KMP Tunu dan KMP Lestari. Sedang dua kapal feri lainnya tetap disiagakan jika penumpang melonjak pada puncak arus mudik lebaran 1439 hijriah. Keduanya adalah KMP Sangke Palangga dan KMP Balibo.

"Kami siapkan tiga unit kapal utama dari Bira Bulukumba ke Pamatata, Selayar. Sedang dua lainnya sebagai cadangan," kata Kepala Pos Pelabuhan Bira Andi Abidin, Senin (11/6/2018).

Abdin menyampaikan bahwa tahun ini sudah melakukan antisipasi jika terjadi pembeludakan arus mudik.

"Antispasi kami yakni siapkan dua kapal cadangan, karena kita cukup kapal jadi calon pemudik tidak usah khawatir tidak lebaran di kampung halamannya di selayar," kata Abdin.

Tahun-tahun sebelumnya ribuan pemudik terpaksa kecewa karena tidak bisa lebaran di kampung halamannya lantaran hanya dua kapal feri yang beroperasi layani arus mudik. Dan tahun 2016 lalu hanya satu kapal yang beroperasi karena yang lainnya mengalami kerusakan.

Abdin menjelaskan bahwa jadwal pemberangkatan mulai pukul 08.00 Wita, pukul 12.00 Wita dan pukul 17,00 Wita. Kemarin arus mudik mulai ramai di Bira. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help