Pilkada Wajo 2018

Terendam Banjir, 10 Titik TPS di Wajo Terancam Tak Bisa Difungsikan

Ada sekitar sepuluh TPS yang terendam banjir di kabupaten berjuluk Bumi Lamaddukkelleng itu.

Terendam Banjir, 10 Titik TPS di Wajo Terancam Tak Bisa Difungsikan
st hamdana/tribunwajo.com
Banjir setinggi 1,5 meter membuat Warga Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, menggunakan perahu sebagai transportasi menuju masjid. 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - Banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan berdampak terhadap Pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018.

Pasalnya, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) terendam banjir yang diperkirakan belum surut hingga hari H pencoblosan. TPS tersebut bahkan terancam terisolasi dan tak bisa difungsikan.

Komisioner KPU Kabupaten Wajo Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Haedar, Minggu (10/6/2018) mengatakan ada sekitar sepuluh TPS yang terendam banjir di kabupaten berjuluk Bumi Lamaddukkelleng itu.

"Ada tiga kelurahan yang masih banjir di Kecamatan Tempe yaitu Kelurahan Laelo, Salomenraleng, Mattirotappareng, dan di Kecamatan Sabbangparu yaitu di Desa Pallimae," jelasnya.

Kabupaten Wajo akan menghadapi dua pemilihan, yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur.(*)

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved