PSMTI Sulsel Buka Puasa Bersama Warga Lariang Bangngi

Kegiatan yang dilakukan merupakan rutinitas kegiatan sosial keagamaan PSMTI Sulsel di bulan Ramadan.

PSMTI Sulsel Buka Puasa Bersama Warga Lariang Bangngi
Fahrizal/tribun-timur.com
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa. Indonesia (PSMTI) Sulawesi Selatan menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama warga Kelurahan Lariang Bangngi, Kecamatan Makassar, Minggu (10/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Selatan menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama warga Kelurahan Lariang Bangngi, Kecamatan Makassar, Minggu (10/6/2018).

Acara yang dilaksanakan di Sekretariat PSMTI Sulsel, Jl Bulu Dua, dihadiri para pengurus PSMTI Sulsel, warga Lariang Bangngi, dan sejumlah anak dari panti asuhan Mardiyah.

Ketua Harian PSMTI Sulsel, Emmy Jita mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan rutinitas kegiatan sosial keagamaan PSMTI Sulsel di bulan Ramadan.

"Ini sebagai bentuk toleransi beragama. walaupun kita berbeda iman dan kepercayaan, namun kita sebagai keluarga besar di Sulsel. Kita menghargai dan menghormati satu sama lain, kita buka bersama sebagai keluarga besar di sini," kata Emmy.

Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel menggelar buka puasa bersama warga lariang bangi dan anak panti asuhan yang berlangsung di Jl Bulu dua, Makassar, Minggu (10/6). Selain buka puasa bersama, PSMTI Sulsel membagikan sembako kepada warga dan anak panti asuhan. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pengurus PSMTI yakni Ketua Dewan Pembina PSMTI Sulsel Frans Heming, Ketua Dewan Kehormatan PSMTI Sulsel Kuandy Jita, Ketua Harian PSMTI Sulsel Emmy Jita, Ketua PSMTI Makassar Ferdy Sutono.
Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel menggelar buka puasa bersama warga lariang bangi dan anak panti asuhan yang berlangsung di Jl Bulu dua, Makassar, Minggu (10/6). Selain buka puasa bersama, PSMTI Sulsel membagikan sembako kepada warga dan anak panti asuhan. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pengurus PSMTI yakni Ketua Dewan Pembina PSMTI Sulsel Frans Heming, Ketua Dewan Kehormatan PSMTI Sulsel Kuandy Jita, Ketua Harian PSMTI Sulsel Emmy Jita, Ketua PSMTI Makassar Ferdy Sutono. (Sanovra/tribun-timur)

Baca: PSMTI Sulsel Jaga Tradisi Bagikan Angpao Imlek 2569

Lanjut Emmy, pada acara buka puasa bersama ini, PSMTI juga berbagi paket ke 300 warga kelurahan Lariang Bangngi.

"Ini program kerja kami yang sudah sepuluh tahun kita rutin lakukan, dan hari ini kita bersyukur juga bisa membagikan paket berupa sarung, sirup, makanan dan takjil untuk 300 orang," kata dia..

Buka puasa ini dihadiri beberapa pengurus PSMTI Sulsel, antara lain Ketua Dewan Pembina Frans Heming, Ketua Dewan Kehormatan Kuandy Jita, Ketua PSMTI Kota Makassar dr Ferdy Sutono, serta para ketua bidang PSMTI.

Tak hanya itu, acara juga dihadiri perwakilan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI). (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved