PSM Makassar

PSM Menang Atas Persebaya, Ini Kata Robert

PSM menang dengan skor tipis 1-0, di mana gol semata wayang dicetak oleh Rizky Pellu di menit ke-72 babak kedua

PSM Menang Atas Persebaya, Ini Kata Robert
ilham mulyawan/tribun-timur.com
Robert Rene Alberts, pelatih PSM 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -PSM Makassar berhasil memenangkan pertandingan berat melawan Persebaya Surabaya, pada pekan ke-13 Liga 1 2018, Sabtu malam (9/6/2018) di Stadion Mattoanging, Makassar.

PSM menang dengan skor tipis 1-0, di mana gol semata wayang dicetak oleh Rizky Pellu di menit ke-72 babak kedua. Gol Rizky berawal dari sepak pojok oleh Rasyid Assyahid Bakri.

Bola kemudian disambut dengan sundulan oleh Rizky.

Skor 1-0 ini bertahan hingga wasit Oki meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin, membuat PSM tetap berada di puncak klasemen dengan 24 poin, selisih tiga poin dari peringkat kedua, Barito Putera.

Artinya PSM bakal memuncaki klasmeen sebelum libur kompetisi jelang hari raya Idulfitri, atau di puncak klasemen sampai pekan ke-14 awal bulan Juli mendatang.

Sedangkan Persebaya turun di peringkat 16 dengan poin 14. Sebelumnya mereka di peringkat 14.

Usai pertandingan, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menilai permainan timnya yang berhasil mengalahkan Persebaya berlangsung normal saja. Soal penguasaan bola oleh Persebaya yamg lebih dominan di babaj pertama, menurutnya itu normal saja dalam permainan sepak bola. "Soal pergantian pemain di babak kedua, jujur saja ini untuk lebih meningkatkan daya serang tim. Bagusnya berlangsung sukses. Namun pemain yang diganti tersebut telah bekerja keras mengangkat permainan tim juga. Dan itu normal di sepakbola, "urainya panjang lebar.

Terkait kepemimpinan wasit Dwi Oka, ia tak mau banyaj berkomentar. Begitupun ketika ditanyakan perihal banyaknya gol PAM yang belakangan tercipta melalui set piece atau bola bola mati.

"Set piece nya bagus. Sepak bola itu yang penting adalah hasil, tak peduli bagaimana proses gol itu," ia menambahkan. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help