Polsek Ujung Bulu Bulukumba Amankan Pelaku Pungli di Pusat Perbelanjaan

Pada operasi tersebut, polisi mengamankan lima pelaku pungli, yang kemudian diberikan teguran dan pembinaan.

Polsek Ujung Bulu Bulukumba Amankan Pelaku Pungli di Pusat Perbelanjaan
handover
Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Bulu Polres Bulukumba melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pelaku pungutan liar (Pungli) yang berkeliaran di pusat-pusat perbelanjaan. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Bulu Polres Bulukumba melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pelaku pungutan liar (Pungli) yang berkeliaran di pusat-pusat perbelanjaan.

Kegiatan operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Ujung Bulu, AKP Syafaruddin. Meningkatnya jumlah pengunjung di beberapa pusat perbelanjaan menjelang lebaran dijadikan wadah oleh beberapa oknum untuk melakukan pungli.

Melalui rilisnya, Minggu (10/6/2018), beberapa titik operasi Polsek Ujung Bulu, yakni halaman parkir Lotus, halaman parkir toko AA, halaman parkir toko Cahaya, dan juga beberapa halaman parkir toko ritel.

Baca: Satreskrim Polres Bulukumba Bekuk Pelaku Pungli di Pasar Sentral

Baca: Soal Video Dugaan Polisi Pungli, Ini Penjelasan Kapolrestabes Makassar

"Pelaku memungut biaya parkir terhadap setiap masyarakat atau pengunjung toko yang memarkir kendaraannya di halaman parkir toko tanpa memberikan karcis," katanya.

Pada operasi tersebut, polisi mengamankan lima pelaku pungli, yang kemudian diberikan teguran dan pembinaan. Selain itu, polisi juga mengamankan uang hasil pungli yang telah diperoleh pelaku.

Aksi para pelaku pungli tersebut sangat meresahkan warga, seperti yang diungkapkan oleh pengunjung toko, Syamsir.

"Harus memang ditertibkan. Lama kelamaan nanti jadi kebiasaan kalau terus dibiarkan. Apalagi tidak ada pemasukan untuk daerah," ujarnya.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help