Pilgub Sulsel 2018

KPU Sulsel Tetapkan Jadwal Kampanye IYL-Cakka 22 Juni di Makassar

Sebelumnya, Liaison Officer (LO) IYL-Cakka mengusulkan jadwal kampanye akbar jagoannya digelar pada 23 Juni 2018.

KPU Sulsel Tetapkan Jadwal Kampanye IYL-Cakka 22 Juni di Makassar
HANDOVER
Ratusan buruh pelabuhan mendukung kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). 

Laporan Wartawan Tribun Timur,Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya menetapkan jadwal kampanye akbar kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasim Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Dari jadwal kampanye akbar yang diterima Tribun Timur, pasangan Punggawa-Macakka akan menggelar akbar di Kota Makassar pada 22 Juni nanti.

Sebelumnya, Liaison Officer (LO) IYL-Cakka mengusulkan jadwal kampanye akbar jagoannya digelar pada 23 Juni 2018.

"Karena tidak ada kampanye akbar pada tanggal 22 Juni 2018, maka kampanye akbarnya (IYL-Cakka) tanggal 22 Juni," tegas Kasubag Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang, Minggu (10/6/2018).

Baca: Selle KS Dalle Akhirnya Bertemu IYL, Begini Suasananya

Asrar menjelaskan tim penghubung pasangan IYL-Cakka sebelumnya mengusulkan jadwal kampanye akbar pada tanggal 23 Juni.

Karena bertepatan dengan kampanye akbar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi, kata Asrar, maka kampanye akbar IYL-Cakka dimajukan dari 23 Juni ke-22 Juni.

Asrar menambahkan, jadwal kampanye akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Agus Arifin Nu'mang-Achmad Tanribali Lamo (AAN-TBL) dan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) sudah lama disepakati dan ditetapkan.

"Kemarin itu dikhawatirkan akan terjadi gesekan massa pendukung jika satu daerah dua kandidat menggelar kampanye akbar. Tanggal 22 Juni kan cuma IYL-Cakka," ungkap Asrar.

Bersama TNI-Polri, kata Asrar, KPU Sulsel sudah sepakat bahwa dalam satu daerah, hanya akan ada satu paslon yang menggelar kampanye akbar hari itu. Baik paslon gubernur maupun calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help