Ramadan 1439 H

IPB Patok Scout Doa Bersama untuk Palestina dan Bagi-bagi Takjil di Sinjai

Di sela-sela kegiatan Pondok Ramadhan Patok Scout di lapangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sinjai Timur

IPB Patok Scout Doa Bersama untuk Palestina dan Bagi-bagi Takjil di Sinjai
handover
Ikatan Purna Bakti (IPB) Patok Scout bersama Keluarga Besar melakukan doa bersama untuk Palestina di sela-sela kegiatan Pondok Ramadhan Patok Scout di lapangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sinjai Timur, dan menggelar aksi bagi takjil kepada warga Sinjai, Sabtu (9/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Ikatan Purna Bakti (IPB) Patok Scout bersama Keluarga Besar melakukan doa bersama untuk Palestina di sela-sela kegiatan Pondok Ramadhan Patok Scout di lapangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sinjai Timur, dan menggelar aksi bagi takjil kepada warga Sinjai, Sabtu (9/6/2018)

Do'a bersama yang bertepatan dengan peringatan hari Al Quds Internasional ini dilakukan sebagai bentuk simpati keluarga besar pangkalan pramuka asal Tondong ini atas konflik yang terjadi di Timur Tengah.

Dalam kegiatan tersebut berupaya mengajak Keluarga Besar Pangkalan sejenak mengirimkan doa untuk warga Palestina jelas Ketua umum IPB Patok Scout, Syamsul Alam.

Lebih lanjut ia mengatakan, do'a bersama juga dilakukan menyusul maraknya isu SARA yang dihadapi umat muslim di Indonesia beberapa pekan terakhir ini.

"Ini juga menjadi bentuk keprihatinan kami atas maraknya isu SARA yang dihadapi negara kita, ini mencoba memecah belah persatuan kita di Indonesia, kami berharap itu tidak merembes ke adik adik kami khususnya dan masyarakat Sinjai pada umumnya" kata Syamsul Alam, kepada TribunSinjai.com, Minggu (10/6/2018).

Sementara itu, salah satu anggota Patok Scout, Haerul mengaku sangat mengapresiasi inisiatif IPB Patok Scout menggelar kegiatan ini. Selain itu mereka juga membagikan takjil kepada warga Sinjai jelang buka puasa kemarin. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help