Goyangan Pinggul hingga Kata-kata Jorok: Pesbukers, Ngabuburit Happy & Brownis Sahur Dapat Petakanya

Ketiga program tersebut adalah Pesbukers Ramadhan ANTV dan Brownis Sahur serta Ngabuburit Happy yang ditayangkan TRANS TV.

Goyangan Pinggul hingga Kata-kata Jorok: Pesbukers, Ngabuburit Happy & Brownis Sahur Dapat Petakanya
Host acara Brownis 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) Yuliandre Darwis mengatakan, telah menjatuhkan sanksi teguran untuk 3 program siaran "Ramadan" di stasiun televisi, Jumat (8/6/2018).

Ketiga  program tersebut adalah Pesbukers Ramadhan ANTV dan Brownis Sahur serta Ngabuburit Happy yang ditayangkan TRANS TV.

KPI telah mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkait program acara tersebut.

Dari hasil pengaduan tersebut, kata Andre, KPI memantau dan menganalisa serta menyimpulkan ada unsur pelanggaran dalam program televisi tersebut.

Pada tanggal 25 Mei 2018 Pesbukers Ramadhan menampilkan adegan seorang pria dan wanita menari yang cenderung mengekspos gerakan pinggul.

Menurut KPI, hal tersebut tidak sesuai dengan norma yang berlaku dalam masyarakat.

KPI Pusat menilai hal tersebut berpotensi melanggar Pasal 9 Ayat (2) SPS KPI Tahun 2012 tentang norma kesopanan dan kesusilaan.

Berdasarkan hal tersebut KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan.

Pelanggaran pada "Brownis Sahur" yaitu menampilkan adegan seorang pria yang mengoleskan krim dan telor ke wajah temannya.

Selain itu, ada pula pelanggaran lain pada 30 Mei 2018 pukul 03.06 WIB yang menampilkan seorang pria yang bagian wajah dan tubuhnya diberi plakban.

Halaman
12
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help