Pilkada Bone 2018

Eks Tim Umar-Madeng Bentuk Gerakan Coblos Kolom Kosong

Muhammad Naim menuturkan gerakan ini muncul lantaran adanya keprihatinan matinya demokrasi di Bone.

Eks Tim Umar-Madeng Bentuk Gerakan Coblos Kolom Kosong
justang m/tribunbone.com
Ketua Forum Masyarakat Pro Demokrasi, Muhammad Naim (kiri) sosialisasi gerakan coblos kotak kosong beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunBone.com, Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Eks tim bakal calon perseorangan Bupati Bone-Wakil Bupati Bone dr Risalul Umar-A Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) membentuk gerakan coblos kolom kosong di Pilkada Bone 2018.

Umar-Madeng sebelumnya tidak diloloskan KPU Bone lantaran gagal dalam verifikasi faktual. Dalam memperjuangkan kolom kosong, eks tim Umar-Madeng ini menamakan diri Forum Masyarakat Pro Demokrasi Bone.

Ketua Forum Masyarakat Pro Demokrasi, Muhammad Naim menuturkan gerakan ini muncul lantaran adanya keprihatinan matinya demokrasi di Bone.

"Adanya kolom kosong menandakan di Bone demokrasi sudah mati, jika demokrasi sudah mati maka pemerintahan yang berjalan tidak balance (seimbang) pengawasan, dan cenderung otoriter," kata Naim yang dihubungi tribunbone.com via telepon selularnya, Minggu (6/10/2018).

Baca: Kuasa Hukum Umar-Madeng Optimis Kasasinya Dikabulkan MA

Baca: Calon Bupati Bone Umar-Madeng Tunggu Putusan Kasasi di Mahkamah Agung

Naim yang juga mantan koordinator Tim Umar-Madeng ini menambahkan saat ini gerakan tersebut bergerak mensosialisasikan kolom kosong di sejumlah daerah.

"Gerakan kami ini sudah ada di beberapa kecamatan hingga di desa se-Kabupaten Bone," tambahnya.

Diketahui, pasanagan calon(paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone petahana A Fahsar M Padjalangi - Ambo Dalle merupakan calon tunggal di Pilkada Bone 2018.

Paslon yang bertagline Tabe' A Fahsar-Ambo Dalle(Tafaddal) Jilid II tersebut maju dengan didukung semua partai yang memiliki kursi di DPRD Bone.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help