Bangun Embung di Parepare, Kementerian PUPR Siapkan Rp 17,5 M

Embung atau cekungan penampungan air ini dibangun di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki.

Bangun Embung di Parepare, Kementerian PUPR Siapkan Rp 17,5 M
mulyadi/tribun-timur.com
Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang, Teuku Iskandar (kiri) bertemu dengan Pjs Wali Kota Parepare, Luthfi Natsir. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menggelontorkan Rp 17,5 miliar untuk pembangunan embung tahap pertama di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang, Teuku Iskandar, Minggu (10/6/2018).

"Jika tahapan pembebasaan lahan telah selesai, maka akan dilakukan penandatangan kontrak tahap pertama senilai Rp 17,5 miliar. Nanti setelah penandatanganan kontrak, pekan depan sudah dilakukan konsolidasi agar pekerjaan sudah dapat dimulai,” jelasnya.

Baca: Pembebasan Lahan Embung Parepare Tunggu Hasil Apraisal

Baca: Anggaran Pembangunan GOR di Luwu Utara Rp 6,4 Miliar

Embung atau cekungan penampungan air ini dibangun di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki di atas lahan seluas 4,8 hektare. Embung ini nantinya akan menampung air hingga 115 ribu kubik.

Sementata itu, Pjs Wali Kota Parepare, Luthfi Natsir berharap agar lurah dan camat terus berkoordinasi dengan warga pemilik lahan yang akan dibebaskan.

Luthfi menegaskan, Pemkot Parepare memberikan jaminan untuk mensukseskan dan mendukung penuh pembangunan embung hingga dapat dipergunakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Parepare.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved