PDIP Toraja Utara Tes 22 Bakal Calon Legislatif

Proses tes tersebut, dalam rangka mengseleksi bakal calon (Balon) Legislatif dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2019, baik Kabupaten

PDIP Toraja Utara Tes 22 Bakal Calon Legislatif
risnawati/tribuntoraja.com
DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, melakukan assessment test dan psikotest secara online kepada 22 pendaftar Calon Legislatif (Caleg) selama dua hari di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jl Pongtiku No 33 Rantepao, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, melakukan assessment test dan psikotest secara online kepada 22 pendaftar Calon Legislatif (Caleg) selama dua hari di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jl Pongtiku No 33 Rantepao, Jumat (8/6/2018).

Proses tes tersebut, dalam rangka mengseleksi bakal calon (Balon) Legislatif dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2019, baik Kabupaten/ Kota maupun Provinsi yang mengembalikan berkas pencalonannya melalui Sekretariat.

"Hal ini komitmen PDI Perjuangan sebagai partai yang konsisten menjalankan manajemen mutu kepartaian melaui ISO 9001:2005 yang pertama di ASEAN," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Semuel T Lande.

Lanjutnya, PDI Perjuangan kembali mengambil langkah terobosan dengan seleksi bakal caleg melalui psikotest dan tes tertulis yang dilakukan secara online dengan aplikasi terapan dimana dirancang secara khusus yang bekerjasama dengan psikolog handal.

"Seleksi ini serentak dilakukan di Indonesia, sesuai dengan arahan DPP PDI Perjuangan bahwa psikotes ini dilakukan untuk melihat aspek ideologi pancasila, kepribadian, kepemimpinan, kemampuan menyelesaikan masalah serta daya juang," tambah Semuel.

Semuel mengatakan, hasil tes nanti digunakan untuk seleksi calon dan mereka yang lolos akan mengikuti pembekalan Caleg dimana akan diuji kemampuannya di dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan, sesuai mekanisme yang telah diatur oleh DPP PDI Perjuangan.

"Sesuai arahan Ibu Megawati Soekarno Putri, yang kami cari adalah sosok pemimpin untuk rakyat, karena kami mencari putra putri bangsa yang kokoh membela dan mampu membumikan pancasila, memiliki kesadaran kerakyatan yang kuat, cakap dibidangnya, akrab dengan iptek dan teknologi, serta mampu menggelorakan rasa cinta kepada tanah air, dan bertekad untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari dan berkebudayaan," tutupnya.

Pelaksanaan Psikotest secara online menunjukkan bahwa PDI Perjuangan terus melakukan perbaikan dalam manajemen partai, dengan memanfaatkan sistem informasi dan aplikasi, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari bakal calon anggota dewan dari PDI Perjuangan.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help