Liga 1 2018

Laga PSM vs Persebaya, Panpel Terapkan Pengamanan Berlapisv

Langkah itu diambil Panpel sebagai bentuk antisipasi kejadian di luar yang diinginkan, agar bisa tercipta keamanan

Laga PSM vs Persebaya, Panpel Terapkan Pengamanan Berlapisv
tribun timur/muhammad abdiwan
Para pemain PSM menjalani latihan dan uji coba lapangan di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (8/6/2018) sore. PSM akan menghadapi Persebaya, Sabtu (9/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

Panpel Laga PSM vs Persebaya Terapkan Pengamanan Berlapis

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Laga Big Match bertajuk El Clasico era Perserikatan antara PSM Makassar kontra Persebaya Surabaya akan tersaji, Sabtu (9/6/2018) Pukul 21.30 Wita di Stadion Matoangin, Makassar.

Sebagai salah satu laga yang mempertemukan dua kesebelasan yang memilik sejarah dan prestasi di Sepakbola Indonesia, pastinya akan menarik penonton termasuk dari suporter Persebaya, Bonek, yang juga akan hadir langsung.

Terlebih bagi suporter PSM dimana laga tersebut juga menjadi laga terakhir di bulan Ramadan ini sebelum Liga diliburkan untuk sementara waktu.

Dengan pertimbangan tersebut, Panitia Pelaksana (Panpel) laga PSM vs Persebaya akan menerapkan pengamanan berlapis.

"Untuk pengamanan PSM vs Persebaya LOC (Panpel) akan melakukan pengamanan dengan menurunkan sekitar 408 personil pengamanan diantaranya dari Polrestabes, Brimob, TNI dan pengamanan internal LOC, yang tentunya berbeda dengan laga sebelumnya," terang Sauleng Rauf, selaku Security Officer PSM Makassar.

Langkah itu diambil Panpel sebagai bentuk antisipasi kejadian di luar yang diinginkan, agar bisa tercipta keamanan dan kenyamanan di sekitaran stadion Matoangin.

"Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan tentunya untuk lebih memberikan kenyamanan kepada penonton yg akan menyaksikan laga besar ini," lanjutnya.

Terakhir Panpel menghimbau agar penonton terkhusus suporter bekerja sama untuk menciptakan keamanan.

"Tentunya pihak LOC meminta kepada penonton khususnya kepada rekan-rrkan supporter untuk membantu menciptakan keamanan dan menjaga situasi agar tetap kondusif. Semisal penonton tidak membawa barang-barang terlarang masuk ke area Stadion seperrti kembang api, flare, petasan, laser, botol minuman dan barang-barang terlarang lainnya," tutupnya.

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help