Ketua FP2KT Minta Segera Dilakukan Pemekaran Wilayah di Selayar

Berdasarkan Potensi tersebut beberapa masyarakat menilai, jika Kepulauan Selayar dapat Mandiri.

Ketua FP2KT Minta Segera Dilakukan Pemekaran Wilayah di Selayar
HANDOVER
Ketua Forum Percepatan Pemekaran Kabupaten kepulauan Taka Bonerate (FP2KT), Salamat

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG-Kabupaten Kepulauan Selayar  terdiri dari gugusan pulau kecil dan besar disekitarnya. Keindahan Kepaulauan Selayar menarik wisatawan untuk berkunjung. Selain menjadi tempat wisata, Selayar juga menyimpan banyak sumber daya yang potensial.

Sehingga masyarakat Kepulauan Selayar membentuk Forum Percepatan Pemekaran Kepulauan Takabonerate (FP2KT). Berdasarkan Potensi tersebut beberapa masyarakat  menilai, jika Kepulauan Selayar dapat Mandiri.

Ketua Forum Percepatan Pemekaran Kabupaten kepulauan Taka Bonerate (FP2KT), Salamat mengatakan  isu ini sudah lama digaungkan semejak FP2KT terbentuk tahun lalu.

"Saya yakin Kepulauan Selayar bisa menjadi daerah mandiri dan mengelola Sumber Daya Alam (SDA) sendiri. Keyakinan ini yang saya tekankan, karena keyakinan adalah kunci perjuangan", Ujar Salamat  melalui telepon kepada Tribunselayar.com, Sabtu (8/6/2018).

Ia menilai selama ini masyarakat belum sepenuhnya memanfaatkan secara baik potensi yang ada diKepulauan Selayar. Hal tersebut membuat beberapa masyarakat tegabung dalam FP2KT agar segera melakukan pemekaran.

Menurutnya FP2KT pun tidak menyia-nyiakan momentum bulan puasa saat sekarang. FP2KT akan memasang puluhan baliho di lima titik, di antaranya Kecamatan Pasamasunggu, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Takabonerate.

Selain memasang puluhan baliho FP2KT dalam waktu dekat akan menggelar seminar. Di seminar yang dilaksanakan di kota Makassar nantinya membahas potensi diKepulauan Selayar.

"Saya berharap bahwa pemerintah daerah (eksekutif dan legislatif) bisa lebih bijak melihat persoalan ini. bukankah ini adalah bentuk aspirasi masyarakat kepulauan dalam memperjuangkan kehidupan yang lebih baik,"tuturnya.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help