Pilwali Palopo 2018

Kadis Kesehatan Palopo Minta 'Pabuka' ke Kapus untuk Acara Buka Puasa di Rumah Judas

Surat ini menjadi viral di media sosial. Netizen meminta agar Pjs Wali Kota Palopo menegur pejabat yang bersangkutan.

Kadis Kesehatan Palopo Minta 'Pabuka' ke Kapus untuk Acara Buka Puasa di Rumah Judas
hamdan/tribunpalopo.com
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Palopo, Ishak Iskandar diduga telah menginstruksikan seluruh kepala puskesmas (kapus) untuk mengumpulkan takjil dalam acara buka puasa bersama yang digelar oleh calon Wali Kota Palopo yang juga calon petahana, Judas Amir. 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Palopo, Ishak Iskandar diduga telah menginstruksikan seluruh kepala puskesmas (kapus) untuk mengumpulkan takjil dalam acara buka puasa bersama yang digelar oleh calon Wali Kota Palopo yang juga calon petahana, Judas Amir.

Berdasarkan surat undangan yang beredar di grup WhatsApp dan Facebook, undangan yang dibuat pada 9 Juni 2018 itu mengajak masyarakat untuk menghadiri buka puasa bersama di rumah Judas Amir.

Di bawah surat undangan, ada catatan ditulis menggunakan pulpen.

"Yth para Kapus agar menghadiri acara tersebut dengan staff dan kader. Mohon bantauannya dengan takjil. Tanda tangan kepala dinas kesehatan,".

Surat ini menjadi viral di media sosial. Netizen meminta agar Pjs Wali Kota Palopo menegur pejabat yang bersangkutan.

Dalam kolom komentar netizen tersebut juga beredar percakapan di grup WhatsApp khusus kepala puskesmas yang menginstruksikan mereka agar membawa takjil dalam acara buka puasa bersama itu.

TribunPalopo.Com, mencoba untuk memastikan surat yang beredar itu dengan menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Ishak Iskandar melalui WhatsApp.

Namun ia tidak berkomentar apapun dan enggan membalas pertanyaan yang diajukan.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Palopo Andi Arwin, yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya juga telah melihat undangan yang beredar itu.

Sebagai langkah awal, ia meminta agar nantinya Panwaslu Palopo memanggil Kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan klarifikasi.

"Nanti biar Panwaslu yang memanggil Kadis bersangkutan untuk mengklarifikasi," katanya.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help