Dua Bocah Tenggelam di Cekdam Sinjai, Satu Ditemukan Tewas

Sedang Yassir baru ditemukan pada pukul 21.00 Wita di dasar Cekdam dan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Dua Bocah Tenggelam di Cekdam Sinjai, Satu Ditemukan Tewas
HANDOVER
Dua bocah tenggelam di Cekdam, Dusun Batulohe, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulmpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tenggelam, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, TELLULIMPOE - Dua bocah tenggelam di Cekdam, Dusun Batulohe, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulmpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tenggelam, Jumat (8/6/2018).

Kedua warga tersebut bernama Muh Yassir (8) dan Erwin (11) yang masih duduk di kelas 2 dan kelas 5 Sekolah Dasar di desa tersebut.

Kepala Desa Sukamaju, Kamaruddin menyampaikan bahwa keduanya sedang melakukan kegiatan memancing sekitar pukul 15.30 Wita.

" Awalnya mereka sedang memancing di Cekdam Batulohe sambil naik di pohon di atas cekdam itu dan tiba-tiba Erwin jatuh lalu menjatuhi Yassir dan bersamaan tenggelam dalam cekdam," kata Kamaruddin.

Warga dibantu Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai melakukan pencarian dan berhasil menemukan Erwin menjelang petang kemarin.

Usai menemukan Erwin, warga bersama tim BPBD langsung melarikan ke Puskesmas Mannanti untuk menjalani pelayanan medis.

Sedang Yassir baru ditemukan pada pukul 21.00 Wita di dasar Cekdam dan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

"Yasir sudah tidak bernyawa lagi saat ditemukan Erwin berhasil selamat," kata Kamaruddin.

Pada Senin (4/6/2018) lalu juga seorang warga tenggelam bernama Muslimin di Sungai Tui dan ditemukan tewas mengapung di sungai tersebut setelah tenggelam selama 20 jam. (*)

Foto- Proses pencarian Muh Yassir (8), dan Erwin (11) di Cekdam Batuloe, Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai, Jumat (8/6/2018) kemarin.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help