Waduh! Kabel Jaringan WiFi Gratis Diskominfo Bantaeng Diputus

Dia berencana melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian sebagai efek jera atas perilaku tercela tersebut.

Waduh! Kabel Jaringan WiFi Gratis Diskominfo Bantaeng Diputus
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Kabel jaringan WiFi gratis yang terpasang pada bagian depan Kantor Diskominfo Bantaeng diputus oleh oknum tidak bertanggung jawab, Kamis (7/6/2018) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kabel jaringan WiFi gratis yang terpasang pada bagian depan Kantor Diskominfo Bantaeng diputus oleh oknum tidak bertanggung jawab, Kamis (7/6/2018) dini hari.

Padahal WiFi itu digunakan secara gratis pada Taman Lamalaka, yang terletak pada sekitar area kantor di Jl Dr Ratulangi, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Sekretaris Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian (KSP) Kabupaten Bantaeng, Syamsuddin membenarkan adanya kejadian tidak mengenakkan tersebut.

"Kejadian itu berlangsung dini hari, kami menduga ada oknum tidak bertanggung jawab yang sengaja memutus kabel tersebut," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Jumat (8/6/2018).

Baca: Lawan Persib, Kabid e-Government Diskominfo Soppeng Prediksi PSM Menang 1 Gol

Baca: Diskominfo Luwu Timur Diminta Rutin Sosialisasi Internet Sehat di Sekolah, Ini Tujuannya

Pasalnya, sebelum ditemukan dalam kondisi terputus seperti ditumbuk menggunakan batu, akses WiFi gratis pada area itu masih dinikmati sejumlah warga.

Sehingga, dia berencana melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian sebagai efek jera atas perilaku tercela tersebut.

"Kami berencana melaporkan hal ini kepada pihak Kepolisian, sebagai efek jera agar tidak terulang berikutnya," tambahnya.

Sudah dua hari belakangan, akses WiFi gratis pun belum bisa dinikmati sebab kabel juga masih dibiarkan dalam kondisi demikian untuk memudahkan upaya pemeriksaan pihak kepolisian.

"Kami sisa menunggu kesediaan pak kadis untuk melaporkan hal tersebut," ujarrnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help