Travel Story

Roarr! Dinosaurus Hidup Lagi, Adanya di Taman Jatim Park 3

Dinosaurusnya bukan sekedar patung saja. Namun sebagian besar adalah robot, sehingga bisa bergerak dan mengeluarkan suara.

Roarr! Dinosaurus Hidup Lagi, Adanya di Taman Jatim Park 3
Tribun/Ina Maharani
anak berpose dengan dinosaurus buatan di Jatim Park 3, Batu, Malang, Jawa Timur 

MEMPELAJARI dan mengamati kehidupan dinosaurus lebih dekat, tidak lagi hanya ada dalam film. Kini di Indonesia, juga ada taman dinosaurus yang memiliki koleksi lengkap beragam makhluk pra sejarah ini.

Taman dinosaurus tersebut merupakan salah satu atraksi yang ada di Jatim Park 3, Batu, Malang, Jawa Timur. Di sini terdapat taman rekreasi bertema dinosaurus yang dinamai Dino Park, dengan luas lima hektar.

Dinosaurusnya bukan sekedar patung saja. Namun sebagian besar adalah robot, sehingga bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Seru, dan disukai oleh anak-anak.

Koleksi dinosaurunya lengkap. Tentu saja termasuk ‘raja’ dinosaurus, tyranosaurus rex dan juga dinosaurus leher panjang pemakan tumbuhan, brontosaurus. Tak lupa nenek moyang badak, triceratops, dinosaurus terbang pterodactyl, dan gajah zaman es, mamooth.

Tak hanya dalam bentuk utuh, di sini juga terdapat replika kerangka dinosaurus seukuran aslinya, telur dinosaurus, dan patung dinosaurus yang dinaiki oleh manusia.
Dino Park Jatim Park 3 ini juga dilengkapi dengan area edukasi berupa museum. Di sini, pengunjung bisa mempelajari sejarah dinosaurus yang diketahui dari hasil penelitian para arkeolog dunia.

Anak menyentuh dinosaurus yang berada di Jatim Park 3 Batu, Malang, Jawa Timur
Anak menyentuh dinosaurus yang berada di Jatim Park 3 Batu, Malang, Jawa Timur (Tribun Timur/Ina Maharani)

Pengunjung juga diajak menyusuri lima zaman menggunakan kereta. Mulai dari Zaman Permian, Triassic, Jurassic, Cretaceous, dan Ice Age, untuk melihat perbedaan masing-masing zaman. Didahului dengan video pengantar tentang perubahan zaman hingga akhir dinosaurus.

Terdapat juga area dinosaurus air yang disajikan dengan menggunakan teknologi akuarium empat dimensi, sehingga seakan kita langsung terlibat di dalamnya.

Jika capek berjalan kaki, tersedia penyewaan sepeda listrik, sehingga mempermudah perjalanan. Terdapat pula food court dengan harga terjangkau dan arena permainan untuk anak, agar anak-anak makin senang.

Harga tiket masuk normalnya adalah Rp 110 ribu. Namun, saat ini sedang promo menjadi Rp 75 ribu. (Ina maharani)

Penulis: Ina Maharani
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help