Pemkab Pinrang Telah Bayarkan Gaji 13 dan 14 untuk ASN

Edaran dari pusat yang menyebutkan bahwa ada pembayaran tambahan penghasilan untuk ASN, belum dianggarkan pihak pemkab Pinrang.

Pemkab Pinrang Telah Bayarkan Gaji 13 dan 14 untuk ASN
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKUD) Pinrang, Islamuddin 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pemerintah Kabupaten Pinrang mengalokasikan anggaran gaji 13 dan 14 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) sekitar Rp 26 miliar.

Hal itu diutarakan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKUD) Pinrang, Islamuddin saat dikonfirmasi TribunPinrang.com, Jumat (8/6/2018).

"Nominal itu tak beda jauh dibanding 2017 lalu, yakni sebesar Rp 26 miliar," ujarnya. Dikatakan, pembayaran gaji tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku secara nasional.

Baca: Juli, ASN Soppeng Terima Gaji 13

Baca: Pemkab Sinjai Alokasikan Rp 24 M Bayar THR ASN, DPKD: Tidak Bebani Keuangan Daerah

"Berdasarkan aturan, nominal gaji yang diterima harus sesuai dengan yang diperoleh Mei 2018 lalu. Itu meliputi gaji pokok dan sejumlah tunjangan," tuturnya.

Namun, lanjut Islamuddin, edaran dari pusat yang menyebutkan bahwa ada pembayaran tambahan penghasilan untuk ASN, belum dianggarkan pihak Pemkab Pinrang.

"Kami hanya bayarkan gaji 13 dan 14 yang nominalnya sesuai dengan yang diterima di Mei. Untuk tambahan penghasilan, belum dianggarkan. Itu karena anggaran banyak dikerok ke anggaran lain," jelasnya.

Untuk diketahui, ribuan ASN yang di Pinrang telah dibayarkan gaji 13 dan 14-nya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help