Home »

Lutra

PDAM Luwu Utara Luncurkan Aplikasi Si AMIN SETIA, Ini Maksudnya

Ini merupakan bagian dari revolusi industri teknologi informasi dimana kita harus menguasai dan memanfaatkannya.

PDAM Luwu Utara Luncurkan Aplikasi Si AMIN SETIA, Ini Maksudnya
chalik mawardi/tribunlutra.com
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri peluncuran aplikasi Si AMIN SETIA atau Sistem Informasi Air Minum Setiap Saat' PDAM Tirta Bukae, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri peluncuran aplikasi Si AMIN SETIA atau Sistem Informasi Air Minum Setiap Saat' PDAM Tirta Bukae, Jumat (8/6/2018).

Aplikasi ini merupakan pilot project PDAM di empat desa/kelurahan, Kamiri, Baloli, Bone, dan Bone Tua. Berisi data informasi pengguna, data air minum rumah tangga/desa/kelurahan/lingkungan dan layanan aduan.

"Ini merupakan bagian dari revolusi industri teknologi informasi dimana kita harus menguasai dan memanfaatkannya," ujarnya.

Baca: PDAM Parepare Bangun Penampungan Air di Jalan Sudirman, Segini Kapasitasnya

Baca: Pemkot Parepare Bangun Jaringan Distribusi PDAM di Wilayah Watang Bacukiki

Pemanfaatan teknologi informasi sebut Indah tak boleh mengesampingkan sisi humanis. "Justru dengan teknologi harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang tentunya akan lebih memudahkan pemberi dan penerima layanan dalam hal biaya yang lebih murah, mempercepat, dan mengefesienkan waktu," tuturnya.

Hal ini juga akan mempercepat perwujudan 100-0-100 pada tahun 2019. "100 persen masyarakat terakses dan mendapatkan pelayanan air minum layak, 0 persen pemukiman kumuh, dan 100 persen persoalan sanitasi terselesaikan," jelasnya.

Diharapkan aplikasi Si AMIN SETIA yang merupakan inovasi baru tersebut dapat terus berkelanjutan dan direplikasi.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help