Live Streaming Indosiar PS Tira Vs Persjia Jakarta, Tanpa Marko Simic Si Penyerang Andalan

Kesiapan mental ditekankan caretaker PS Tira, Miftahudin Mukson pada anak asuhnya jelang laga berat di kandang menghadapi Persija

Live Streaming Indosiar PS Tira Vs Persjia Jakarta, Tanpa Marko Simic Si Penyerang Andalan
Live streaming Indosiar PS Tira Vs Persjia Jakarta. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kesiapan mental ditekankan caretaker PS Tira, Miftahudin Mukson pada anak asuhnya jelang laga berat di kandang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (8/6/2018) mulai pukul 20.30 WIB.

Ya, selain mewaspadai kedalaman skuat Persija Jakarta yang dihuni sejumlah pemain berlabel bintang, Miftahudin juga mewaspadai tekanan dari pendukung Persija, The Jakmania, yang kemungkinan bakal hadir langsung mendukung tim kebanggaannya.

"Salah satu catatan saya dari sisi mental, untuk menghadapi tekanan suporter sudah saya sampaikan pada pemain. Pengalaman sangat berharga adalah ketika kita lawan Persebaya, mereka banyak suporternya sehingga pemain kami tidak fokus bagaimana bermain bola, dan mungkin dari sisi psikis sedikit berpengaruh," ungkap Miftahudin.

"The Jakmania pasti lebih banyak, kami akan antisipasi itu jangan sampai mengganggu konsentrasi pemain saya," imbuhnya.

Miftahudin pun bertekad tak ingin kehilangan momentum apik timnya terlebih dipertandingan sebelumnya mampu menjungkalkan Barito Putera 1-0.

Kemenangan di laga nanti setidaknya dapat menjadi modal apik bagi Young Warrios menatap ketatnya kompetisi musim ini.

"Persiapan secara global kami jelas waspada dan hati-hati, karena Persija punya kedalaman tim yang berbeda dari tim lainnya. Kita tahu, Persija memiliki sjearah panjang, kemarin juga juara di presession Piala Presiden. Persija adalah tim yang tidak bisa tidak diwaspadai," tegasnya.

Meski tanpa penyerang andalannya, Marko Simic yang tengah menjalani saksi, namun bagi Miftahudin kekuatan Persija sama sekali tidak tereduksi lantaran banyaknya stok pemain depan yang tak kalah berbahayanya.

"Semua pemain Persija bahaya, termasuk pemain cadangannya. Kalaupun tidak ada Simic masih ada Addison Alves. Kemudian pemain yang berpengalaman seperti Bambang Pamungkas dan Rudy Widodo yang punya kontribusi yang luar biasa untuk tim," kata pelatih yang juga merupakan asisten Indra Sjafri di Timnas U-19 ini.

Sayang, dipertandingan nanti PS Tira akan kehilangan satu pilar utamanya di lini belakang yaitu, Abduh Lestaluhu yang terkena akumulasi kartu.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help