Lantik Pengurus AMPT, Ini Permintaan Bupati Luwu Timur

Husler mahasiswa sebagai agen perubahan sangat dibutuhkan pemerintah, terutama dalam mendukung program pembangunan

Lantik Pengurus AMPT, Ini Permintaan Bupati Luwu Timur
ivan/tribunlutim.com
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler melantik dan mengambil sumpah Ketua Aliansi Mahasiswa Pesisir Towuti (AMPT) Luwu Timur, Muh Suprianto dan pengurusnya periode 2018/2019. Kegiatan berlangsung di Halaman Masjid Fathil Qhoir, Desa Ranteangin, Kecamatan Towuti, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, TOWUTI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler melantik dan mengambil sumpah Ketua Aliansi Mahasiswa Pesisir Towuti (AMPT) Luwu Timur, Muh Suprianto dan pengurusnya periode 2018/2019.

Kegiatan berlangsung di Halaman Masjid Fathil Qhoir, Desa Ranteangin, Kecamatan Towuti, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (8/6/2018).

Husler mahasiswa sebagai agen perubahan sangat dibutuhkan pemerintah, terutama dalam mendukung program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Mahasiswa merupakan masyarakat intelektual yang berkompeten untuk membantu Pemerintah dalam melahirkan kebijakan-kebijakan pembangunan," katanya.

AMPT diharapkan mampu menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam hal pengawasan pembangunan dan pelayanan pemerintahan.

Husler menambahkan sektor pendidikan sangat diprioritaskan. Tahun ini, anggaran pendidikan mencapai Rp 18 Miliar.

Ia juga mengimbau agar mahasiswa memanfaatkan program bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

"Harapan pemerintah daerah, tidak ada lagi pelajar di Luwu Timur yang tidak melanjutkan pendidikan ke kejenjang perguruan tinggi," pesannya.

Suprianto mengatakan siap untuk bekerja serta melaksanakan amanah yang telah diemban.

"Saya akan berusaha untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan tugas dan menjadi tanggung jawab kami," katanya.

AMPT Luwu Timur adalah wadah tempat tumbuh dan berkembangnya mahasiswa-mahasiswi Luwu Timur dari wilayah pesisir Kecamatan Towuti, meliputi Desa Ranteangin, Desa Loeha, Desa Bantilang, Desa Tokalimbo dan Desa Masiku.

Hadir Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, sejumlah kepala dinas, Anggota DPRD, Usman Sadik, Herdinang, Camat Towuti, Alimuddin Nasir.

Turut hadir sejumlah kepala desa dan tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Towuti.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help