Juli, Pemkab Toraja Utara Siap Bayar Gaji 13 ASN

Nominal dana tersebut sama dengan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 yang belum dikurangi tunjangan beras.

Juli, Pemkab Toraja Utara Siap Bayar Gaji 13 ASN
risnawati/tribuntoraja.com
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Firdaus Rin Bata 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan mengalokasikan dana Rp 16,9 Milyar untuk untuk membayar gaji ke 13 kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Firdaus Rin Bata mengatakan nominal dana tersebut sama dengan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 yang belum dikurangi tunjangan beras.

"Dana THR kemarin 16,9 Milyar itu belum dikurangi tunjangan beras jadi ada sekitaran 15 Milyar lebih totalnya," ujarnya, Jumat (8/6/2018).

Lanjut Firdaus, sesuai peraturan Kementrian Keuangan untuk gaji 13 ada dalam pencanangan gaji yang sudah disiapkan hingga Desember 2018.

"Gaji 13 sudah disiapkan sebesar 16,9 Milyar yang disebut dengan gaji bulan Juli, yang momennya diberikan saat masuk sekolah," jelasnya.

"Kita siap membayarkannya tanggal 10 Juli nanti," ucap Firdaus.

Gaji 13, akan dibayarkan kepada 3.760 ASN lingkup Toraja Utara dengan nilai tergantung dari pangkat dan golongan masing-masing.

Sedangkan, gaji 14 atau THR sudah bisa dicairkan sejak tanggal 5 Juni 2018 sebelum libur cuti lebaran Idul Fitri 1439 H. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help