Jalasenastri Cabang V Lanal Mamuju Resmi Terbentuk

Pembentukan dan pengukuhan pengurus dihadiri oleh Ketua Korcab VI Jalasenastri Daerah Armada II, Ny Risanti Dwi Sulaksono

Jalasenastri Cabang V Lanal Mamuju Resmi Terbentuk
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Jalasenastri Daerah Armada II Cabang V Lanal Mamuju, Sulawesi Barat, resmi terbentuk. Pembentukan dan pengukuhan pengurus dihadiri oleh Ketua Korcab VI Jalasenastri Daerah Armada II, Ny Risanti Dwi Sulaksono, yang berlangsung di Aula Lanal Mamuju, Jl. Arteri, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Jumat (8/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Jalasenastri Daerah Armada II Cabang V Lanal Mamuju, Sulawesi Barat, resmi terbentuk.

Pembentukan dan pengukuhan pengurus dihadiri oleh Ketua Korcab VI Jalasenastri Daerah Armada II, Ny Risanti Dwi Sulaksono, yang berlangsung di Aula Lanal Mamuju, Jl. Arteri, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Jumat (8/6/2018)

Danlanal Mamuju Letkol Siangka, selaku pembina Jalasenastri Daerah Armada II Cabang V Mamuju mengatakan, pembentukan Jalasenastri adalah salah satu rangkaian tugas pokok angkatan laut dalam melaksanakan tugas pembinaan khususnya di wilayah Sulbar.

"Ini merupakan bagian dari peningkatan kinerja organisasi untuk lebih mampu mengimplementasikan tugas, peran dan fungsi secara optimal sesuai dengan pelaksanaan tugas ke depan,"kata Letkol (Laut) Siangka.

Sementata Ketua Jalasenastri Cabang V Lanal Mamuju, Ny. Andi Sarti Siangka yang baru saja dikukuhkan mengatakan, suatu kebangaan tersendiri baginya karena dipercayakan sebagai ketua Cabang V Korcab VI Jalasenastri Daerah Armada II.

"Kami mohon bimbingan dan arahan ketua Korcab VI Jalasenastri Armada II. Begitu juga organisasi perempuan wanita yang ada di Sulbar mohon kerjasamanya sehingga sama-sama memberikan arti untuk daerah,"ujarnya.

Khusus untuk pengurus Jalasenastri Cabang V, Andi Sarti berharap dukungan dan kerjasama yang baik agar dapat mendukung tugas suami dengan baik.

Sementara Ketua Korcab VI Jalasenastri Armada II, Dwi Sulaksono, mengatakan pembentukan Jalasenastri Cabang V Mamuju, sebagai tindak lanjut pengangkatan Danlanal Mamuju.

Terbentuk organisasi istri TNI Angkatan Laut Cabang Mamuju ini, diharapkan dapat mendukung tugas pokok suami.

"Lakukan apa yang perlu, jangan melebih-lebihi suami dan pandai-pandailah memposisikan diri. Dan saya yakin ibu-ibu semua disini baik,"katanya.

Ia berpesan kepada pengurus Jalasemastri Cabang V Mamuju, untuk bisa menjadi teman bagi suami dan dapat merawat suami dengan baik selama dalam menjalankan tugas.

"Bisalah menjadi pacar bagi suami. Ngingat bahwa kalian punya kenangan yang indah dan selalulah saling mengingatkan,"ujarnya. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help