Jadi Kapten PSM, Wiljan Pluim Mengaku Bangga

Dalam beberapa laaga yang telah dilalui PSM, legiun asing asal Belanda, Willem Jan Pluim kerap ditunjuk sebagai kapten tim.

Jadi Kapten PSM, Wiljan Pluim Mengaku Bangga
MUH ABDIWAN/TRIBUN TIMUR
Wiljan Pluim saat laga PSM Makassar vs Perseru Serui 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam beberapa laaga yang telah dilalui PSM, legiun asing asal Belanda, Willem Jan Pluim kerap ditunjuk sebagai kapten tim.

Kepercayaan ini diberikan Robert Alberts, sang pelatih kepala PSM, setelah kapten utama Zulkifli Syukur mulai diistirahatkan sementara dari starter line up.

Sebenarnya masih ada kapten lain yakni Ardan Aras dan Rasyid Bakri, namun Ardan masih berkutat dengan cedera kemudian Rasyid sejauh ini belum banyak mendapat kepercayaan tampil.

Saat jumpa pers di Stadion Mattoanging, Jumat (8/6/2018), Wiljan mengatakan bahwa ia senang diberi kepercayaan menjadi kapten tim Laskar Pinisi.

"Saya bangga dipilih menjadi kapten. Senang bisa mengenakan ban kapten ini, mengapa? Karena tidak semua pemain bisa mendapatkannya,"ujar pemain jangkung ini.

Sementara itu, Robert menyebutkan Wiljan memang pantas diberi ban kapten. Menurutnya kapten itu tak hanya harus bermain secara reguler tetapi juga berpengalaman dan punya jiwa kepemimpinan. "Dia (Wiljan) pantas jadi kapten,"tandas Robert.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved