Hari Terakhir Kerja, Pemkab Toraja Utara Gelar Buka Puasa Bersama

Ratusan umat muslim dari masyarakat Toraja Utara hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Hari Terakhir Kerja, Pemkab Toraja Utara Gelar Buka Puasa Bersama
risnawati/tribuntoraja.com
Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara mengelar acara buka puasa bersama di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Toraja Utara, Jl Sam Ratulangi No 1, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara mengelar acara buka puasa bersama di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Toraja Utara, Jl Sam Ratulangi No 1, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (8/6/2018).

Ratusan umat muslim dari masyarakat Toraja Utara hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran sebelum berbuka puasa.

Dalam sambutannya, Bupati Kalatiku Paembonan menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan kepada saudara-saudari umat muslim yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

"Kepada saudaraku umat islam, kita berharap pelaksanaan ibadah puasa ini, kita diberi kekuatan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sehingga bisa kuat dan tegar dalam melaksanakan pembangunan di daerah kita ini," tutur Kalatiku.

Menurutnya, toleransi dan kerukunan umat beragama terbukti tempatnya di Toraja Utara, dan sungguh-sungguh berkeluarga dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.

"Penghargaan yang tulus sebagai wujud persaudaraan dan kebersamaan kita, mari kita tetap pelihara terus dan meningkatkan kegiatan pembangunan kemasyarakatan di masa mendatang," tutupnya.

Setelah sambutan, dilanjutkan ceramah agama yang dibawakan oleh H. Tarauna dengan tema "Tingkatkan Silaturahmi, Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama".

Acara buka bersama turut di hadiri Pj Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare, beberapa Kepala OPD dan SKPD, Ketua DPRD Toraja Utara Stefanus Mangatta, Wakil Ketua DPRD Rony Mapaliey Katunde, dan beberapa Anggota DPRD Toraja Utara.

Turut hadir pengurus Masjid Agung Rantepao, Tokoh Agama, Kasdim 1414 Tana Toraja Mayor Inf Samuel Ledan, Kapolsek Rantepao Kompol Baharuddin.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help