GP Ansor Jamu Anak Panti dengan Hidangan Coto di Gedung NU Takalar

Menu buka puasa yang disajikan GP Ansor Takalar adalah Coto Makassar yang merupakan salah satu kuliner khas di Sulawesi Selatan.

GP Ansor Jamu Anak Panti dengan Hidangan Coto di Gedung NU Takalar
handover
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Takalar menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak-anak Panti Asuhan Mega Mulia Takalar di Gedung NU Takalar, Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.COM, POLONGBANGKENG UTARA - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Takalar menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak-anak Panti Asuhan Mega Mulia Takalar di Gedung NU Takalar, Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/6/2018).

Menariknya, menu buka puasa yang disajikan GP Ansor Takalar adalah Coto Makassar yang merupakan salah satu kuliner khas di Sulawesi Selatan.

Ketua GP Ansor Takalar, Yardi menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sumbangsih kader Ansor Takalar untuk berbagi kebahagiaan di bulan ramadan dengan anak-anak panti asuhan.

“Kegiatan ini murni terlaksana atas partisipasi dari kader GP Ansor Takalar bersama senior-senior, yang secara sukarela dan ikhlas menyisihkan sedikit rezekinya berbagi dengan sesama, khususnya dengan anak-anak panti asuhan” tutur Yardi seperti rilis yang diterima TribunTakalar.com, Jumat (8/6/2018).

Baca: Pengusaha Muslim Tionghoa Undang 70 Anak Panti Buka Puasa Bersama

Baca: Tak Biasa, Begini Cara Pengurus Hipmi Sulsel Buka Puasa Bersama

Dikatakan, Kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi kader sekaligus menegaskan keberadaan kader GP Ansor untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat tidak mampu.

Ketua Tanfiziah NU Takalar, Ustad Hasid Hasan Palogai didaulat membawakan ceramah sebelum berbuka puasa.

"NU hadir sebelum negara ini diproklamasikan pada 17 Agustus 1945. Sejak itu NU sudah dikenal dekat dengan rakyat kecil. Hal seperti ini yang harus kita jaga dan teruskan," katanya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pengurus NU Takalar Syamsuar, SH, Ketua Muslimat NU Takalar Dra.Dahliah Hasid, Anggota KPU Takalar Muhammad Darwis, Ketua Panwaslu Takalar Ibrahim Salim, warga sekitar dan seratusan kader Ansor Takalar.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved