Fakultas Kedokteran UMI Syukuran Akreditasi A

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin yang turut hadir, juga menyampaikan apresiasi atas capaian dan niatan FK UMI.

Fakultas Kedokteran UMI Syukuran Akreditasi A
munawwarah/tribuntimur.com
Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, gelar syukuran atas raihan akreditasi A dua program studinya di auditorium FK UMI Jl Urip Sumoharjo, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, gelar syukuran atas raihan akreditasi A dua program studinya di auditorium FK UMI Jl Urip Sumoharjo, Jumat (8/6/2018).

Dua prodi tersebut adalah Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter. Hadiri aukuran para pimpinana UMI dan Pimpinan FK. Tak terkecuali Dekan FK UMI Prof dr Syarifuddin Wahid.

"Harapan ke depan, Fakultas Kedokteran UMI akan memiliki program spesialis dan pertama PTS di Indonesia. Selain itu akan hadir Guru Besar yang berasal murni dari SDM UMI sendiri. Karena dari SDM dan sanpras sangat mendukung untuk mewujudkan hal tersebut,"kata Prof Syarifuddin dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Bukan tidak mungkin kata Prof Syarifuddin jika yayasan dan pimpinan Universitas, cita-cita mewujudkan program dokter spesialis seperti kebidanan, mata, kulit dan sebagainya bisa FK UMI lakukan. Dan di Indonesia belum ada PTS yang membuka program spesial tersebut dan UMI akan menjadi satu-satunya.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin yang turut hadir, juga menyampaikan apresiasi atas capaian dan niatan FK UMI.

"Saya yang juga bagian dari UMI akan selalu mensupport manakala ada hal yang harus dimudahkan untuk peningkatan kualitas mutu program studi atau lembaga institusi,"kata Prof Jasruddin.

"Untuk mengurangi berbagai hambatan, manakala ada yang dikelukhan, Saya meminta mekanisme pengajuan ke Kopertis tidak dilakukan per individu tapi lembaga yang mengkoordinasikan. Insya Allah Saya sebagai Koordinator akan terus memantau dan meminta kepada staf untuk memberikan kemudahan dan dukungan berbagai permasalahan PTS dibawah koordinasi Kopertis Wilayah IX Sulawesi sesuai prosedur yang ada,"tambah Prof Jasruddin.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, mungapresiasi usaha yang luar biasa civitas akademika FK UMI dalam kesuksesan berhasil meraih dua sekaligus peringkat akreditasi sebagai ukuran mutu dan berkualitasnya kedua program studi yang dibina dengan nilai 'A' masing-masing Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter.

"Saya sangat terharu mendapat kabar ini. Bagi saya,ini merupakan kado istimewa saya di akhir periode kedua saya menjabat Rektor UMI,"kata Prof Masrurah penuh haru.

Prof Masrurah juga menghimbau kepada semua agar tidak terlena dengan capaian tersebut. Sebab mempertahankan lebih sulit kata Prof Masrurah.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved