Pilwali Palopo

Dua Hari Sortir, KPU Palopo Temukan 22 Surat Suara Rusak

Di antaranya 13 lembar dengan warna buram, tujuh lembar cacat tinta, satu robek dan satu berlubang

Dua Hari Sortir, KPU Palopo Temukan 22 Surat Suara Rusak
TRIBUN TIMUR/HAMDAN SOEHARTO
Surat Suara Pilwalkot Palopo 2018 mulai disortir di Kantor KPU Kota Palopo, Jl Pemuda, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Sebanyak 22 lembar Surat Suara (SUSU) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo di Jl Pemuda, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, rusak.

Itu selatan dilakukan penyortiran yang berlangsung sejak beberapa hari lalu.

Komisioner KPU Palopo Devisi Umum dan Logistik  Muh. Amran Annas menjelaskan jumlah surat suara yang rusak di antaranya 13 lembar dengan warna buram, tujuh lembar cacat tinta, satu robek dan satu berlubang

"Hari ini kami sudah menemukan 22 lembar surat suara yang rusak, namun tidak menutup kemungkinan akan ada lagi. Kerena proses penyortiran belum selesai, " katanya, Jumat (8/6/2018)

Ia menambahkan, proses sortir ditarget rampung selama tiga hari, terhitung sejak hari kemarin kemarin hingga Sabtu (9/6/2018) besok.

"Kami target, besok sudah selesai. Hari ini adalah hari kedua kami sortir," katanya

Diketahui, surat suara berjumlah 106.681 lembar, yang terdiri dari 101.952 sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT), ditambah 2,5 persen di setiap TPS, dengan total 2.729, dan 2.000 SUSU untuk persiapan jika terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU). (*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help