DPD PI Sulsel Bangun Rumah Tahfidz di Gowa

Program PI Berbagi 2018 juga memberikan bantuan umrah gratis bagi tiga imam masjid yang ada di desa tersebut.

DPD PI Sulsel Bangun Rumah Tahfidz di Gowa
waode nurmin/tribun-timur.com
DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel meresmikan Rumah Tahfidz di Perumahan Distrik Gusung, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Gowa, Jumat (8/6/2018). Peresmian itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Muchlis bersama ketua DPD PI Sulsel Yasser Latief, Ketua DPO DPD PI Huswan Husain dan Kakanwil V BTN Achmad Haerul. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel meresmikan Rumah Tahfidz di Perumahan Distrik Gusung, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (8/6/2018).

Peresmian itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Muchlis bersama ketua DPD PI Sulsel Yasser Latief, Ketua DPO DPD PI Huswan Husain, dan Kakanwil V BTN Achmad Haerul.

Selain rumah tahfidz, program PI Berbagi 2018 juga memberikan bantuan umrah gratis bagi tiga imam masjid yang ada di desa tersebut.

Ketua DPD PI Sulsel Yasser Latief, mengatakan bantuan berupa rumah Tahfidz dan umrah gratis itu merupakan program tahunan dari asosiasi pengusaha tersebut.

Baca: Jumat, Asosiasi Pengembangan Indonesia Bakal Serahkan Rumah Tahfidz Quran di Gowa

Baca: Ponpes Tahfidzul Quran Sinjai Sebar Santri Jadi Imam Tarawih

"Rumah Tahfidz ini memang sejak awal sudah kami rencanakan akan diberikan kepada PW Muhammadiyah Sulsel. Dengan harapan bisa membantu program pendidikan Alquran dan masjidnya kita bangun," ujarnya setelah menyerahkan sertifikat tanah dan rumah Tahfidz secara simbolis kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Dr Irwan Akib.

Sedangkan umrah gratis, DPD PI memberikan kepada Yudhi Imam Masjid An Nur BTN Baharuddin daeng Palli, Imam Masjid Al Ikhwan Taeng, dan Muhammad Nur Daeng Ngerang Imam Masjid Baitul Rani.

Yasser menambahkan program ini akan berkelanjutan meskipun diluar Ramadan dengan bentuk bantuan bermacam-macam.

Kakanwil V BTN Achmad Haerul dalam sambutannya mengaku akan terus mendukung pengusaha demi tercapainya program Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

"Masih ada belasan juta warga yang belum memiliki rumah dan tujuan kami adalah mewujudkan impian masyarakat sesuai Nawacita Presiden RI. Dan BTN akan terus eksis membantu. Saya berharap program ini akan terus berlanjut," tuturnya.

Sementara itu, Sekda Gowa Muchlis sangat berterima kasih atas pembangunan rumah Tahfidz di Gowa. Menurutnya hal ini adalah satu langkah mengembalikan kejayaan Gowa sebagai kerajaan yang merangkul kerajaan lain seperti Bone dan Luwu untuk memeluk Islam.

"Semoga PI akan terus melanjutkan program ini. Bukan hanya rumah tahfidz dan masjidnya di Gowa tapi bisa di semua Sulsel," tambahnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved