Danlantamal VI Tinjau Lanal Mamuju, Bakal Jadi Lokasi Pameran Alutsista

Pameran Alutsista di wilayah timur Indonesia pada September mendatang, Lanal Mamuju akan menjadi salah satu Lanal yang ditunjuk sebagai lokasi

Danlantamal VI Tinjau Lanal Mamuju, Bakal Jadi Lokasi Pameran Alutsista
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, melakukan kunjungan kerja di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, melakukan kunjungan kerja di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (8/6/2018).

"Kunjungan ini kaitannya dengan program saya sebagai Danlantamal VI, karena Lanal Mamuju ini merupakan dibawah jajaran Lantamal VI sehingga saya harus turun langsung melihat kondisi lapangan dikarenakan Lanal Mamuju juga baru saja diresmikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut,"kata Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, kepada TribunSulbar.com.

Dwi Sulaksono mengatakan, kunjungan kerja tersebut juga dalam rangka melihat mengecek kondisi teknis Lanal Mamuju untuk dijadikan lokasi pameran Alutsista pada bulan 27-29 September mendatang.

"Ini sesuai dengan surat perintah telegram panglima TNI bahwa akan dilaksanakan pameran Alutsista di wilayah timur Indonesia pada September mendatang, Lanal Mamuju akan menjadi salah satu Lanal yang ditunjuk sebagai lokasi"ujarnya.

"Untuk Mamuju ini tentunya perlu penijauan lapangan, karena untuk penggeseran Alutsista tentu kita butuh kesiapan-kesiapan yang mantang di lapangan. Sehingga ditunjau apalagi Lanal baru,"lanjutnya.

Dikatakan, rencana pameran Alutsista tersebut akan dilakukan 3 Matra TNI karena merupakan perintah langsung dari Mabes. Namun, kata dia, kemungkinan akan didominasi oleh TNI Angkatan Laut

"Terkait jenis Armada yang akan diturunkan, itu kita masih koordinasikan ke Koarmada II. Karena Alutsista mahal yang kita beli dari uang rakyat maka pameran ini nanti akan terbuka untuk umum,"ucapnya.

Dari segi teknis, Dwi Sulaksono menilai secara umum Lanal Mamuju cukup siap, namun masih ada beberapa teknis yang perlu kita survei.

"Kunjungan kerja ini juga dalam rangka meninjau rencana kelanjutan pembangunan Lanal Mamuju yang akan diprogramkan Kepala Staf TNI AL yang baru,"tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved