Tiga Mahasiswa Unhas Tingkatkan Produksi Garam di Pangkep Lewat Metode Statistika

Melly Amelia mengatakan, penelitian tersebut didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

Tiga Mahasiswa Unhas Tingkatkan Produksi Garam di Pangkep Lewat Metode Statistika
HANDOVER
Tiga orang mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Penelitian Eksakta dari Universitas Hasanuddin melakukan penelitian di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Kamis (7/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, MAKASSAR- Tiga orang mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Penelitian Eksakta dari Universitas Hasanuddin melakukan penelitian di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Kamis (7/6/2018).

Salah satu anggota kelompok, Melly Amelia mengatakan, penelitian tersebut didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

"Penelitian kami didanai oleh DIKTI melalui program tahunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Tujuannya selain meningkatkan kemampuan penelitian di kalangan mahasiswa, juga untuk memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat," kata Melly seperti rilis yang diterima, Kamis (7/6/2018).

Melly menambahkan bahwa kelompoknya meneliti tentang prediksi curah hujan yang bermanfaat sebagai sumber informasi pertanian garam.

"Dengan menggunakan pendekatan statistika, kami ingin para petani garam dapat menentukan waktu yang tepat untuk pembuatan garam demi meminimalisir gagal panen," tambah Melly.

Selain Melly, kelompok PKM tersebut juga beranggotakan Fajriani Samrin (Geofisika, 2015) dan Dewi Santika Upa (Statistika, 2016) yang juga mahasiswa Universitas Hasanuddin. (*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help