Ramadhan Fair KNPI Pinrang, Komunitas KosaKata Sediakan Lapak Baca

Merupakan bagian dari upaya kecil dalam menumbuhkan minat baca masyarakat Kabupaten Pinrang.

Ramadhan Fair KNPI Pinrang, Komunitas KosaKata Sediakan Lapak Baca
TRIBUN TIMUR/HERY SYAHRULLAH
Komunitas KosaKata menggelar lapak baca di Halaman Gedung Makkulau, Jl Letnan S Parman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

 TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Komunitas KosaKata menggelar lapak baca di Halaman Gedung Makkulau, Jl Letnan S Parman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Komunitas yang bergerak dalam dunia diskusi, literasi dan aksi itu memanfaatkan momentum kegiatan Ramadhan Fair KNPI Pinrang yang bakal berlangsung hingga 9 Maret 2018 mendatang.

Anggota KosaKata Miftahul Fauzan mengatakan, aksi itu merupakan bagian dari upaya kecil dalam menumbuhkan minat baca masyarakat Kabupaten Pinrang.

"Makanya kami sediakan bahan bacaan untuk semua kalangan usia. Jadi, setiap pengunjung bebas meminjam buku yang disediakan dan membacanya di tempat," tuturnya saat dikonfirmasi TribunPinrang.com, Rabu (6/6/2018).

Di sisi lain, katanya, KosaKata juga hadir untuk membuktikan bahwa dunia literasi di Kabupaten Piinrang masih eksis menggalang gerakan hingga saat ini.

"Tentunya lewat gerakan ini, kami mengharap semua lapisan masyarakat memanfaatkan momentum ini," ucap Fauzan.

Ia berharap, gerakan tersebut sedikit banyak bisa memantik minat baca masyarakat yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Lasinrang itu.

"Mari membunuh jenuh untuk kepentingan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Fauzan. (*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help