Pilkada Luwu 2018

Panwaslu Luwu Gelar Bimtek Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara

Dalam pemaparannya, Ketua Panwaslu Luwu, Sam Abdi, menekankan tiga hal penting yang menjadi kejahatan birokrasi dalam demokrasi

Panwaslu Luwu Gelar Bimtek Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara
desy/tribunluwu.com
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Luwu 2018. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Luwu 2018.

Bimtek ini berlangsung selama dua hari bagi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Luwu, di hotel Mulia Indah, Palopo, Kamis (7/6/2018).

Dalam pemaparannya, Ketua Panwaslu Luwu, Sam Abdi, menekankan tiga hal penting yang menjadi kejahatan birokrasi dalam demokrasi yang harus diketahui peserta bimtek.

"Pertama pelibatan birokrasi jadi mengawasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kedua money politik, dan yang ketiga pelibatan penyelenggara," tegas Sam Abdi.

Lanjut, sehingga tiga hal tersebut menjadi kefokusan bagi pengawas untuk menjaga netralitas dan integritas menjelang pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

Tak hanya itu, pihaknya juga memperketat pengawasan pada masa tenang pra pencoblosan agar demokrasi berjalan dengan baik.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help