Niatnya Bertamu, Remaja Asal Gowa Ini Malah Gasak HP Teman Sendiri

Setelah berhasil memanfaatkan situasi, tersangka membawa lari ponsel milik korban dan meninggalkan rumah kos korban.

Niatnya Bertamu, Remaja Asal Gowa Ini Malah Gasak HP Teman Sendiri
alfian/tribun-timur.com
WA (17) remaja asal Kabupaten Gowa yang diamankan polisi karena mencuri ponsel milik temannya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bukannya menjaga tali silaturrahmi sebagai teman apalagi di bulan Ramadan, WA (17) remaja asal Kabupaten Gowa ini malah memutus tali pertemanannya sendiri.

Hal ini lantaran WA lebih memilih mencuri handphone jenis Oppo milik temannya sendiri saat berkunjung ke kamar kosnya di Jl Adhiyaksa Baru, Kecamatan Panakukang, Makassar.

Awalnya Tim Resmob Polsek Panakkukang mengamankan WA di Gowa, Kamis (7/6/2018) sekitar pukul 02.00 Wita.

Penangkapan yang berawal saat Tim Resmob Polsek Panakkukang sedang patroli di sekitaran wilayah hukum Polsek Panakkukang dan menerima informasi dari warga mengenai adanya pencurian yang terjadi di sebuah rumah kos di Jl Adhyaksa Makassar dan terjadi pada 20 Mei 2018.

Tim Resmob Polsek Panakkukang dipimpin oleh Panit 2, Ipda Robert Hariyanto Siga, melakukan penelurusan terhadap tersangka pencurian yang diduga seorang perempuan.

Baca: Dituduh Mencuri di Pasar, Seorang Wanita Disiksa Seperti Binatang

Baca: Warga Palopo Ini Dijebloskan Lagi ke Penjara, Terakhir Curi Ponsel

Setelah mengantongi informasi, Tim Resmob Polsek Panakkuang dibawah pimpinan Ipda Robert Hariyanto Siga menuju tempat persembunyian tersangka di Gowa.

Tim Resmob Polsek Panakkukang berhasil meringkus tersangka WA (17) bersama dengan satu unit ponsel yang diduga hasil curian dan sebuah sepeda motor yang diduga tersangka gunakan saat melakukan aksinya.

“Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka WA kami menemukan barang bukti berupa ponsel yang disembunyikan di dalam jaket tersangka dan saat ini tersangka WA kami bawa ke Mapolsek Panakkukang guna penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Saat diinterogasi oleh Tim Resmob Polsek Panakkukang tersangka menuturkan bahwa dirinya melakukan aksinya itu saat hendak berkunjung ke rumah kos korban yang merupakan temannya. Namun saat tiba yang tersangka temui hanyalah pintu rumah kost yang tidak terkunci dan rumah kos dalam keadaan kosong.

Lalu timbullah niat jahat tersangka saat melihat sebuah ponsel merk Oppo berwarna gold berada di atas tempat tidur korban. Setelah berhasil memanfaatkan situasi, tersangka membawa lari ponsel milik korban dan meninggalkan rumah kos korban.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved