Mau Habiskan Libur Lebaran di Bone? Ini Dia 5 Destinasi Wisata yang Wajib Anda Kunjungi

Waterpark Tanjung Pallette terbagi atas dua wahana wisata, kolam renang dan waterboom Tanjung Pallette.

Mau Habiskan Libur Lebaran di Bone? Ini Dia 5 Destinasi Wisata yang Wajib Anda Kunjungi
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Suasana Wisata Waterpark Tanjung Pallette yang terekam dari udara di Tanjung Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (16/1/2018). Tanjung Pallette Waterpark yang terdiri dari wahana kolam renang dan waterboom diresmikan tanggal 27 November 2017. 

Laporan Wartawan TribunBone.com, Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG TIMUR - Bagi sebagian besar orang Bugis-Makassar mudik atau pulang ke kampung halaman saat lebaran masih menjadi tradisi.

Nah, jika Anda bermaksud menghabiskan libur lebaran di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berikut lima lokasi wisata yang recommended Anda kunjungi:

1. Tanjung Pallette

Wisata Waterpark Tanjung Pallette di Tanjung Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dipadati pengunjung, Minggu (3/12/2017).
Wisata Waterpark Tanjung Pallette di Tanjung Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dipadati pengunjung, Minggu (3/12/2017). (justang muhammad/tribunbone.com)

Destinasi Wisata Waterpark Tanjung Pallette di Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone, Sulawesi Selatan, masih menjadi destinasi nomor wahid yang ramai dikunjungi.

Apalagi Waterpark Tanjung Pallette ini ditambah sejumlah wahana wisata yang diresmikan akhir November 2017 lalu.

Waterpark Tanjung Pallette terbagi atas dua wahana wisata, kolam renang dan waterboom Tanjung Pallette.

Faktor lain kawasan wisata ini ramai dikunjungi karena Waterpark Tanjung Pallette langsung berhadapan dengan laut Teluk Bone.

Tiket Waterpark Tanjung Pallette sebesar Rp 20 ribu per orang tidak menyulutkan semangat wisatawan berkunjung.

2. Goa Mampu

Putri pariwisata Bone 2017, Zahwa Tauriskha (16) berpose di dalam Goa Mampu yang terletak di desa Cabbeng, kecamatan Dua Boccoe, kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (16/1/2018).

Goa Mampu atau biasa disebut “Sijello To Mampu” merupakan salah satu tempat wisata yang bersejarah dengan luas sekitar 2000 meter persegi dan dikelolah oleh Dinas Pariwisata Kab Bone. Goa terluas di Indonesia ini terdapat 35 KM sebelah utara kota Watampone, Bone.
Putri pariwisata Bone 2017, Zahwa Tauriskha (16) berpose di dalam Goa Mampu yang terletak di desa Cabbeng, kecamatan Dua Boccoe, kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (16/1/2018). Goa Mampu atau biasa disebut “Sijello To Mampu” merupakan salah satu tempat wisata yang bersejarah dengan luas sekitar 2000 meter persegi dan dikelolah oleh Dinas Pariwisata Kab Bone. Goa terluas di Indonesia ini terdapat 35 KM sebelah utara kota Watampone, Bone. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)
Halaman
123
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved