Kemendag Gelar Pasar Murah di Ponpes Al Munawwarah Mamuju

Pasar murah tersebut menyediakan sebanyak 500 paket sembako untuk dijual dengan harga yang sangat terjangkau kepada masyarakat.

Kemendag Gelar Pasar Murah di Ponpes Al Munawwarah Mamuju
handover
Kementerian Perdagangan (Kemendag) bekerja sama dengan pihak swasta menggelar pasar murah di Pondok Pesantren Al Munawwarah, Dusun Salutalawar, Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kementerian Perdagangan (Kemendag) bekerja sama dengan pihak swasta menggelar pasar murah di Pondok Pesantren Al Munawwarah, Dusun Salutalawar, Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Pasar murah tersebut menyediakan sebanyak 500 paket sembako untuk dijual dengan harga yang sangat terjangkau kepada masyarakat.

"Hasil penjualan paket sembako murah langsung kami serahkan ke pengurus Pondok Pesantren untuk membantu beban operasional pendidikan di Pondok Pesantren Al Munawwarah," kata Muhammad Aaron Sampetoding mewakili pihak swasta dalam rilis yang diterima TribunSulbar.com, Kamis (7/5/2018).

Aaron mengatakan, hal itu dilakukan juga dalam rangka meringankan beban masyarakat untuk memperoleh kebutuhan mereka menghadapi Idulfitri.

Baca: Kementerian Perdagangan Gelar Pasar Murah di SMA 5 Makassar

Baca: Hasil Penjualan Sembako di Pasar Murah Disumbangkan ke Pesantren DDI

Sementara Ary Habsi Wahid, tokoh muda di Mamuju mengatakan program dari Kementerian Perdagangan ini sangat baik dan bermanfaat untuk mempererat silaturrahmi Ponpes dan masyarakat sekitar.

"Kita berharap, program seperti ini terus dilakukan demi memberikan kemudahan masyarakat untuk memperoleh kebutuhannya dengan mudah dan murah," ujarnya.

Inspektur IV Kemendag, Erwin Harahap berharap, paket tersebut dijual dengan harga murah kepada masyarakat berpenghasilan rendah disekitar Ponpes Al Munawwarah.

"Paket yang dijual terdiri dari 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 Kg gula dan 1 botol sirup dengan senilai Rp 110 ribu. Namun melalui pasar murah ini masyarakat dapat membeli setiap paket dengan hanya Rp 50 ribu," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved