Ini Pemenang Kontingen Gala Siswa SMP Tingkat Kecamatan di Toraja Utara

Lanjut Daniel mengatakan, kegiatan tersebut sejalan dengan pencanangan nawa cita Presiden Jokowi dalam hal pembinaan generasi

Ini Pemenang Kontingen Gala Siswa SMP Tingkat Kecamatan di Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Sekretaris Dinas Pendidikan, Daniel Silambi menutup Gala siswa antar SMP perkecamatan di tingkat Kabupaten dan menyerahkan langsung piala kepada tim yang meraih juara, di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (7/6/2018).

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Dinas Pendidikan telah mengumumkan pemenang lomba kontingen liga sepak bola (Gala) siswa tingkat SMP atau Kecamatan di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Kegiatan lomba diikuti 21 tim dari 21 Kecamatan, yang diselenggarakan di Lapangan Bakti Rantepao mulai tanggal 4-6 Juni 2018.

Program kerjasama dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenpora dilaksanakan di tingkat Kabupaten tersebut mulai tanggal 4-6 Juni 2018 di Lapangan Bakti Rantepao yang diikuti 21 tim dari tiap Kecamatan.

Sekertaris Dinas Pendidikan, Daniel Silambi menutup Gala siswa antar SMP perkecamatan di tingkat Kabupaten dan menyerahkan langsung piala kepada tim yang meraih juara.

"Selamat yang menjadi juara, semoga kedepan semakin meningkat, bagi yang belum juara jangan berkecil hati, kalah itu memang hal yang wajar jadi anggaplah hal ini berupa kegagalan yang tertunda," tutur Daniel, Kamis (7/6/2018).

Lanjut Daniel mengatakan, kegiatan tersebut sejalan dengan pencanangan nawa cita Presiden Jokowi dalam hal pembinaan generasi muda menuju generasi emas atau millenial abad 21 yang berkarakter.

"Diimbau semua Kepala Sekolah pada setiap tingkatan untuk secara intens dan serius memprogramkan dan melaksanakan pembinaan life skill siswa pada satuan pendidikan yang dibina," jelasnya.

Adapun tim juara 1 dari Siswa SMP Kecamatan Nanggala, juara 2 Siswa SMP Kecamatan Sadan, juara 3 Siswa SMP Kecamatan Rantepao dan juara 4 Siswa SMP dari Kecamatan Sanggalangi.

"Yang akan mewakili Toraja Utara untuk tampil berkompetisi pada tingkat Provinsi adalah tim gabungan pemain terbaik dari beberapa sekolah, semoga bisa membawa keharuman nama baik Kabupaten kita," tambah Daniel.

Tak lupa Daniel menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada pengurus KONI, PSSI, Dinas Pemuda dan Olahraga yang turut mengambil peran mendukung terlaksananya pertandingan Gala siswa, serta para camat yang telah menfasilitasi pertandingan pada tingkatan Kecamatan.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help