HMI Komisariat FKG Unhas Gelar Bazar Murah

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas)

HMI Komisariat FKG Unhas Gelar Bazar Murah
HANDOVER
Direktur RSGM Unhas, drg Muhammad Ruslin MKes, Sp BM (K) menyerahkan sembako kepada warga yang hadir pada Bazar Murah di RSGM Unhas, Kamis (7/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah dan memiliki beberapa keutamaan dibanding bulan-bulan lainnya. Sapa satunya ialah amalan dilipat gandakan.

Sehingga tak jarang bulan ramadan dijadikan sebagai momentum untuk memperbanyak amal ibadah dengan saling berlomba dalam berbuat kebaikan.

Ramadan tahun ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kedokteran Gigi Unhas, Forum Alumni HMI (FAHMI) Komisariat Kedokteran Gigi Unhas, LKAM KAHMI Makassar kembali mengadakan Bazar Sembako Murah.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang ketiga kalinya, setelah tahun-tahun sebelumnya sukses dilaksanakan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman RSGM Unhas, Jl Kandea No.5 Makassar, Kamis (7/6/2018) dan dibuka secara resmi oleh Direktur RSGM Unhas, drg Muhammad Ruslin MKes, Sp BM(K) sekaligus mewakili forum alumni HMI Kedokteran Gigi Unhas dan LKAM KAHMI Makassar.

Konsep kegiatan ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Sebagian besar bahan sembako yang dijual merupakan sumbangan dari para alumni HMI Kedokteran Gigi Unhas, Dosen, mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi.

Pada kegiatan ini sembako yang dijual dipatok dengan harga 50 persen lebih murah dibandingkan dari harga pasar, yang kemudian dijualkan kepada warga sekitar Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unhas.

"Karena pasokan sembako yang cukup banyak, tahun ini panitia mengambil 12 RT disekitaran RSGM Unhas untuk dibagikan kupon Bazaar, dengan jumlah Kepala keluarga mencapai 285 orang,” ungkap Ketua Panitia, A M Rizal.

Bazar murah ini ialah selain untuk saling berbagi juga dapat menjadi salah satu jalan untuk membangun silaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan dengan warga di sekitar RSGM Unhas.

Selanjutnya, hasil yang didapatkan dari kegiatan ini akan dikelola oleh organisasi HMI Komisariat Kedokteran Gigi untuk kegiatan-kegiatan keislaman dan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan oleh HMI.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved