Dr Abd Rahman Rahim Silaturahmi dengan Mantan Rektor Unismuh Makassar

Rahman Rahim dalam sambutannya, juga mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk memperbanyak amalan

Dr Abd Rahman Rahim Silaturahmi dengan Mantan Rektor Unismuh Makassar
HANDOVER
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassa mrnggelar buka puasa bersama di balai sidang Unismuh Jl Sultan Alauddin, Rabu (6/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassa mrnggelar buka puasa bersama di balai sidang Unismuh Jl Sultan Alauddin, Rabu (6/6/2018).

Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim selaku pimpinan turut mengundang civitas akademika Unismuh Makassar dan keluarganya serta mantan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, mantan rektor Unismuh dan BPH.

Bagi Rektor Rahman Rahim, ramadan adalah momentum untuk memperkuat silaturrahmi dengan civitas akademika, mantan rektor dan mantan pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel bersama keluarganya yang selama ini banyak berjasa dalam memajukan Unismuh Makassar menjadi lebih berkembang sampai saat ini.

Karena mantan rektor maupun pimpinan wilayah Muhammadiyah sudah banyak yang meninggal, maka mereka diwakilkan kepada keluarganya. Hanya ada satu mantan PWM Sulsel yang sempat hadir adalah KH Nasaruddin Razak dan yang lainnya kebanyakan sudah diwakilkan kepada anak-anaknya.

Dalam rangkaian buka puasa bersama, rektor juga memberikan bentuk penghargaan lainnya kepada para mantan rektor, mantan PWM dan mantan ketua BPH serta kepada dosen dan karyawan berupa penyerahan bingkisan hari raya Idul Fitri.

Buka puasa juga diisi dengan pengajian ramadan yang dibawakan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse.

Dalam ceramahnya mengatakan dalam hidup ini manusia dituntut untuk beribadah kepada Allah SWT agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa. Karenanya di bulan ramadan kita dituntut untuk beribadah agar kita termasuk golongan yang bertaqwa.

Sementara itu, Rahman Rahim dalam sambutannya, juga mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk memperbanyak amalan-amalan di bulan ramadan ini.

"Marilah kita semua ini mengejar janji Allah untuk meraih kemenangan,”ajak Rahman dalam siaran persnya, Kamis (7/6/2018).

Rahman juga mengingatkan kepada hadirin agar memanfaatkan sisa waktu ramadan dengan lebih meningkatkan amalan-amalan ibadah kebaikan agar mendapatkan pahala yang berlipat-lipat ganda dan mendapatkan predikat orang yang bertaqwa.

Hadir dalam buka puasa para wakil rektor, BPH, direktur pascasarjana, asdir dan ka. Prodi pascasarjana, para direktur, SDK,AKSI, dan KHP, dekan dan para waki dekan, para ketua, dan sekretari prodi, para ketua dan sekretaris penjaminan mutu fakultas, para ketua dan sekretaris lembaga AIK,QA,LP2AI,LP3M, komdis, perpustakaan, LP3AIK, HAKI, KUI dan bahasa, dosen dan karyawan lingkup Unismuh Makassar.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved