Bukber Bareng Santri, Ini Kata Ketua Garda Pemuda NasDem Sulbar

Dalam kesempatan itu, Aaron sapaan pengusaha muda itu, juga mengajak para santri Ponpes yang masih muda untuk memberdayakan diri

Bukber Bareng Santri, Ini Kata Ketua Garda Pemuda NasDem Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Garda Pemuda NasDem Provinsi Sulawesi menggelar buka puasa bersama santri di Pondok Pesantren Al Munawwarah, Dusun Salutalawar, Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Rabu (6/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Garda Pemuda NasDem Provinsi Sulawesi menggelar buka puasa bersama santri di Pondok Pesantren Al Munawwarah, Dusun Salutalawar, Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Rabu (6/5/2018).

Ketua Garda NasDem Sulbar, Muhammad Aaron Sampetoding mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memanfaatkan bulan Ramadan berbagi kepada sesama.

Dalam kesempatan itu, Aaron sapaan pengusaha muda itu, juga mengajak para santri Ponpes yang masih muda untuk memberdayakan diri di bidang kewirausahaan untuk mendorong kemajuan ekonomi daerah provinsi Sulawesi Barat.

"Mengingat ini adalah sunnah Rasulullah Muhammad SAW. Garda Pemuda Nasdem Sulbar akan fokus untuk mendorong pemberdayaan ekonomi pemuda di Sulawesi Barat untuk peningkatan kapasitas dan kemampuan pemuda untuk berwirausaha. Ini adalah wujud tanggung jawab sosial Garda Pemuda Nasdem untuk membangun masyarakat yang sejahtera sosial secara merata,"katanya kepada TribunSulbar.com, Kamis (7/6/2018).

Selain itu, Aaron juga mengingatkan para santri dan santriwati tentang bahaya laten paham radikalisme dan terorisme dan mengingatkan bahwa pancasila adalah hasil kesepakatan dan buah pemikiran ulama nasional bersama-sama dengan pemimpin dan negarawan bangsa.

"Pancasila mempunyai semangat Piagam Madinah pada saat zaman nabi, dimana umat Islam memimpin dan mengayomi kelompok minoritas dalam merawat keberagaman bangsa Indonesia,"tutur Aaron.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help