Asrama Tahfidz Laznas BMH Dapat Bantuan Keramik dari Murid TK Rahmah

Bantuan tersebut merupakan hasil Sedekah Jumat dari murid TK Rahmah yang berada di Komp Pemda, Jl AP Pettarani Blok E28

Asrama Tahfidz Laznas BMH Dapat Bantuan Keramik dari Murid TK Rahmah
HANDOVER
Asrama Tahfidz Laznas BMH Dapat Bantuan Keramik dari Murid TK Rahmah 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Progres pembangunan asrama Tahfidz Qur’an yang dilaksanakan Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan (Laznas BMH), saat ini telah mencapai pengerjaan dinding.

Bangunan yang rencanannya akan digunakan pada tahun ajaran baru 2018/2019 jugaa sudah tersedia material kramik untuk lantai.

Bantuan tersebut merupakan hasil Sedekah Jumat dari murid TK Rahmah yang berada di Komp Pemda, Jl AP Pettarani Blok E28 No 21, Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Keramik senilai Rp10,6 juta untuk lantai dasar seluas 117 mater persegi tersebut diserahkan secara simbolis oleh siswa, yang diterima langsung Kadir selaku Ketua Laznas BMH Sulsel.

Pembina TK Rahmah, Nurhikmah mengatakan sumbangan yang diberikan merupakan bagian program Sedekah Jumat yang terkumpul dari para siswa.

“Dari program sedekah ini diharapkan timbul kepedulian dan kepekaan dari siswa pada masalah sosial," ujarnya.

Dipilihnya penyaluran bantuan melalui Laznas BMH untuk pembangunan asrama tahfidz Qur’an dikarenakan program tersebut diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga prasejahtera ataupun untuk anak dai pedalaman.

“Selain itu kita berharap anak-anak juga dapat mengambil spirit agar mereka dapat menjadi penghafal Al-Qur’an yang juga sekaligus mampu profesional di bidangnya masing-masing," pungkas Hikmah.

Ketua Laznas BMH, Kadir berterimakasih ke semua pihak yang turut memberi bantun untuk menyediakan asrama yang layak bagi calon penghafal Alquran.

Ia menuturkan saat ini ada 70 siswa menjadi santri pesantren Ummul Qurra yang tinggal di rumah panggung dari kayu yang telah mulai lapuk, dan keberadaan asrama permanen itu tentu menjadi solusi dan kebahagian mereka.

Kadir menambahkan selama bulan Ramadhn lembaganya melayani penerimaan donasi zakat, infak, sedekah dan fidyah.

"Untuk tempat sendiri BMH telah menyediakan konter zakat di pusat-pusat perbelanjaan, dan buka sampai pukul 22.00 Wita," kata Kadir. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved