Antisipasi Penyakit Campak, Dinkes Takalar Sosialisasi Imunisasi Measles Rubella

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr Nilal Fauziah menjelaskan bahwa penyakit Campak Rubella rentan mengenai mereka

Antisipasi Penyakit Campak, Dinkes Takalar Sosialisasi Imunisasi Measles Rubella
ihsan/tribuntakalar.com
Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar menggelar sosialisasi imunisasi Measles Rubella di Hotel Grand Kalampa, Kalabbirang, Pattallassang, Takalar, Kamis (7/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar menggelar sosialisasi imunisasi Measles Rubella di Hotel Grand Kalampa, Kalabbirang, Pattallassang, Takalar, Kamis (7/6/2018).

Sekretaris Daerah Takalar Dr Ir Nirwan Nasrullah yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut penting guna menghindarkan masyarakat dari penyakit campak.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr Nilal Fauziah menjelaskan bahwa penyakit Campak Rubella rentan mengenai mereka yang tidak diimunisasi campak sejak kanak-kanak.

"Campak Rubella ini dikenal juga dengan Campak Jerman. Penyakit menular ini bisa mengakibatkan kecacatan dan rentan mengenai bayi usia 9 bulan hingga remaja berusia 15 tahun," kata Nilal.

Nilal menambahkan bahwa kelainan yang diakibatkan oleh virus Rubella adalah penyakit katarak, kebutaan hingga tuli.

"Rencananya, kita akan melanjutkan kampanye atau sosialiasi imunisasi ini di lingkungan sekolah pada bulan Agustus 2018," tutup Nilal.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help