Agar Mudik Lebaran Aman, Polres Barru Dirikan Tiga Pos Ini

Dalam posko tersebut ada beberapa petugas dari Dinas terkait yang akan terus standby atau berjaga.

Agar Mudik Lebaran Aman, Polres Barru Dirikan Tiga Pos Ini
akbar hs/tribunbarru.com
Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Barru, AKP Yus Ade Elisia 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Satlantas Polres Barru mendirikan tiga Posko menjelang mudik lebaran Ramadan 1439 H.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Barru, AKP Yus Ade Elisia saat ditemui di Mapolres Barru Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (6/6/2018).

"Dalam rangka meyambut mudik lebaran ini, maka kami dari Polres Barru mendirikan tiga Posko untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga saat mudik ," kata AKP Yus Ade Elisia kepada TribunBarru.com.

Tiga posko yang dirikan yakni pos pengamanan (Pospam), Pos pelayanan dan pos terpadu. "Ketiga Posko tersebut kami letakkan di titik sepanjang poros wilayah Kabupaten Barru agar warga mudah menjangkau. Lokasinya berada di Kecamatan Tanete Rilau, Balusu dan di Barru kota," tuturnya.

Baca: Sebelum Mudik, Ini Tips Agar Rumah Anda Terhindar Kebakaran

Baca: Butuh Bantuan Polisi saat Mudik, Ini Lokasi Posko di Maros dan Poros Bone

Dalam posko tersebut ada beberapa petugas dari Dinas terkait yang akan terus standby atau berjaga.

"Seperti Dinas kesehatan, Satpol PP, TNI dan Dishub serta dari pihak Polisi. Para petugas tersebut akan siap melayani pengendara bilamana ada kebutuhan atau masalah yang didapatkan warga ketika mudik," ungkapnya.

Selain mendirikan posko, Satlantas Polres Barru juga telah meninjau langsung titik lokasi pengerjaan jalan yang menyebabkan terjadinya penyempitan jalan.

"Kemarin kami tinjau lokasi pengerjaan jala raya yang mana di lokasi itu dilakukan penyempitan jalan. Dari tiga lokasi yang kami datangi, sisa satu di antaranya yang kemungkinan masih dalam tahap pengerjaan hingga memasuki mudik lebaran, yakni proyek jembatan Wiringtasi di Soppeng Riaja. Sementara dua titik lainnya akan selesai dalam waktu dekat ini," jelasnya.

"Informasi itu sesuai hasil koordinasi kami dari pihak pelaksana yang mengerjakan proyek jalan raya tersebut," lanjutnya.

Meski demikian, Yus Ade Elisia mengaku telah memasang rambu-rambu di titik penyempitan jalan yang dimaksud itu.

"Anggota kami sudah memasang rambu-rambu di lokasi proyek itu, agar pengerndara dapat mengetahui dan berhati-hati saat melitas di poros Barru tersebut," katanya.

Perwira berpangkat tiga balok ini pun meminta agar warga dapat mengutamakan keselamatan saat berkendara.

"Jangan kecapatan yang dikedepankan ketika mengemudi di jalanan. Patuhi aturan lalu lintas dan utamakanlah keselamatan. Agar bisa sampai di tujuan dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga," imbaunya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved