Operasi Ketupat Siammasei 2018, Polda Sulbar Libatkan 667 Personel dan Siagakan 26 Posko

Operasi terpusat kepolisian dengan sandi Ketupat Siammasei 2018 di jajaran Polda Sulbar akan dimulai pada Kamis 7 Juni 2018.

Operasi Ketupat Siammasei 2018, Polda Sulbar Libatkan 667 Personel dan Siagakan 26 Posko
HANDOVER
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, didampingi seluruh jajaran Forkopimda melakukan pengecekan pasukan pada apel gelar pasukan operasi ketupat 2018. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Operasi terpusat kepolisian dengan sandi Ketupat Siammasei 2018 di jajaran Polda Sulbar akan dimulai pada Kamis 7 Juni 2018.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar usai memimpin apel gelar pasukan mengatakan, setidaknya 1.618 personel gabungan TNI-Polri serta personel pendukung lainnya seperti Dishub, Bazarnas, Tim Medis dan personel lainnya dilibatkan dalam operasi.

"Khusus untuk Polri sebanyak 667 personel. Sementara personel gabungan sebanyak 951 personil,"kata Baharudin Djafar kepada TribunSulbar.com.

Baharudin mengatakan, untuk di jajaran Polda Sulbar sendiri, pihaknya mengatakan ada 26 posko yang akan didirikan, masing-masing posko pengamanan dan pelayanan selama mudik dan arus balik.

"Untuk dalam kota Mamuju sendiri, hanya ada empat posko. Yakni posko jalur dua, posko Simbuang, posko pantai Manakarra dan posko pasar,"katanya.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeny Anwar yang hadir dalam apel gelar pasukan mengatakan, melihat animo pasukan yang ikut dalam apel pihak pemerintah optimis keamanan akan dapat diatasi selama libur panjang.

"Saya berharap para pemudik tetap berhati-hari di jalan trans Sulawesi, karena merupakan salah satu titik jalan rawan,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help