Lebaran, Pelayanan Kesehatan Palopo Tetap Maksimal, 25 Dokter Spesialis Siaga

Ishaq Iskandar mengatakan, pihak telah menyiapkan skema layanan maksimal selama libur lebaran.

Lebaran, Pelayanan Kesehatan Palopo Tetap Maksimal, 25 Dokter Spesialis Siaga
Direktur Rumah Sakit Sawerigading Palopo, dr. Nazar 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Libur panjang lebaran, Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Sawerigading Palopo, tetap memberikan pelayanan maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palopo, Ishaq Iskandar mengatakan, pihak telah menyiapkan skema layanan maksimal selama libur lebaran.

"Puskesmas tetap melayani, namun terbatas. Tapi jika ada Puskesmas yang kekurangan tenaga, maka bisa langsung ke RSUD, yang memang tidak pernah libur dalam memberikan pelayanan,” katanya kepada TribunPalopo.Com, Rabu (6/6/2018).

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Sawerigading Palopo, dr Nazaruddin Nawir SpOG, menyampaikan, selama libur lebaran, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah agar layanan tetap maksimal.

“Ada 25 dokter spesialis yang standby. Itu sudah kami atur shiftnya. Jadi, dalam sehari kita siapkan enam dokter spesialis untuk instalasi gawat darurat (IGD), termasuk tenaga operasi juga kami sudah siapkan,” katanya.

Ia menambahkan, bagi pasien rawat jalan, bisa dialihkan ke IGD. Sementara untuk layanan hemodialisa atau cuci darah, sudah disiapkan tenaga medis dan tidak libur di hari H lebaran. Layanan cuci darah tetap berlaku seperti biasa.

“Kami juga telah menyiapkan mobil ambulan untuk rujukan," katanya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help