Dinkes Palopo Sidak Sejumlah Rumah Makan

Sidak dilakukan dengan mengambil sampel bahan makanan yang diduga mengandung bahan pengawet atau formalin

Dinkes Palopo Sidak Sejumlah Rumah Makan
Dinas Kesehatan Kota Palopo, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah rumah makan diwilayah Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (6/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNAL OPPO.COM, WARA - Dinas Kesehatan Kota Palopo, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah rumah makan diwilayah Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (6/6/2018).

Sidak dilakukan dengan mengambil sampel bahan makanan yang diduga mengandung bahan pengawet atau formalin, boraks dan bahan pewarna pakaian seperti ayam , ikan, mie, daging, cumi,udang dan bakso.

Kepala Bidang Kesehatan Lingkungan dan kesehatan Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan Kota Kota Palopo, Cheria Amalia mengatakan, hasil pemeriksaan sampel makanan akan disampaikan setelah dilakukan pemeriksaan di Laboratorium yang tersedia di Kantor Dinas Kesehatan.

“Kami turun ini sama dengan yang kemarin pada pekan pertama Ramadan, yakni memastikan bahwa ada atau tidak makanan yang dijual di rumah makan padat pengunjung mengandung bahan pengawet, boraks atau bahan pewarna pakaian,” jelasnya.

Dikatakan, jika para pedagang atau pemilik rumah makan ada yang terbukti menggunakan bahan pengawet dan pewarna akan diberikan pembinaan.

“Kami akan menindak tegas. Pertama kita lakukan pembinaan terlebih dahulu," katanya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help