Ramadan 1439 H

YBM PLN Sulselrabar Sumbang Rp 500 Juta untuk Imam Masjid dan Guru Ngaji

Selain itu, juga untuk marbot, guru Honorer dan Tahfiz di Pesantren Madani UIN Alauddin Gowa

YBM PLN Sulselrabar Sumbang Rp 500 Juta untuk Imam Masjid dan Guru Ngaji
handover
YBM PLN Wilayah Sulselrabar memberikan bantuan untuk Imam Masjid, Marbot, Guru mengaji, Guru Honorer dan Tahfiz di Pesantren Madani UIN Alauddin Gowa, Senin (4/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN Wilayah Sulselrabar memberikan bantuan untuk Imam Masjid, Marbot, Guru mengaji, Guru Honorer dan Tahfiz di Pesantren Madani UIN Alauddin Gowa, Senin (4/6/2018).

Dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Selasa (5/6/2018) Ustas Syamsuri SS MA selaku Wakil Direktur II Pesantren Madani mengatakan, untuk tenaga honorer yang mendapatkan bantuan merupakan orang-orang yang belum mendapatkan sertifikasi Guru dimana gaji masih sangat jauh dibawah standar UMK Makassar.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN, semoga dapat membantu dan barokah bagi kita semua," katanya.

Adapun total bantuan yang diberikan sebesar Rp 500 Juta yang diserahkan langsung oleh Ketua YBM PLN Wilayah Sulselrabar Muhammad Akbar.

Dalam sambutannya Muhammad Akbar mengatakan setiap pegawai PLN yang Muslim berdasarkan Keputusan Direksi di lakukan pemotongan zakat/infaq/sadakah dari penghasilan sebesar 2,5 persen yang bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

Pada hari yang sama, YBM PLN Wilayah Sulselrabar juga melaksanakan penyerahan bantuan berupa sembako dan uang tunai senilai Rp 175 juta untuk Kaum Duafa dan 1000 Al quran untuk Majelis Ta’lim & Tempat Pendidikan Al Qur'an di Provinsi Sulawesi Selatan yang didistribusikan oleh Forum Kajian Al-Qur'an (FKCA).

YBM PLN merupakan lembaga amil zakat, infak, dan sedekah yang mengelola zakat, infak, dan sedekah pegawai PLN yang beragama Islam untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan atau 8 kategori Asnaf. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya dalam hal kebutuhan pokok masyarakat dan kedepan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help