Home »

Luwu

Pilgub Sulsel 2018

Warga Larompong Luwu Keluhkan Jalan Rusak ke Nurdin Abdullah, Begini Curhatnya

Syukur dan sejumlah warga Desa Alang mengatakan, jalan dari poros Polopo Makassar masuk ke Desa Alang jalan itu diaspal sejak 1979.

Warga Larompong Luwu Keluhkan Jalan Rusak ke Nurdin Abdullah, Begini Curhatnya
handover
Warga Desa Alang, Kecamatan Larompong, Luwu meminta Prof HM Nurdin Abdullah agar bisa mengaspal jalan jika kelak terpilih. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, LUWU - Warga Desa Alang, Kecamatan Larompong, Luwu meminta  Prof HM Nurdin Abdullah agar bisa mengaspal jalan jika kelak terpilih.

Syukur dan sejumlah warga Desa Alang mengatakan, jalan dari poros Polopo Makassar masuk ke Desa Alang jalan itu diaspal sejak 1979.

"Kalau Prof (HM Nurdin Abdullah) terpilih (jadi Gubernur Sulsel) kami minta jalan propinsi di wilayah kami diaspal," jelas Syukur disambut tepuk tangan warga, Selasa (5/6/2018).

Jalan sepanjang sekitar 10 kilo meter dari poros Palopo - Makassar masuk ke Desa Alang sudah rusak parah.

Desa Alang merupakan daerah penghasil cengkeh, marica, dan kakao.

Baca: Ini Alasan Ketua Tim Solata Luwu Raya Alihkan Dukungan ke Prof Andalan

Karena jalan ke desa ini rusak, potensi ekonomi yang luar biasa melimpah itu susah menjangkau pasar.

Begitupun Warga Desa Gandang Batu Kecamatan Larompong Selatan, Abdul Razak, juga mengeluh karena jalan ke desa itu rusak parah.

"Jalan di desa kami naik dan turun gunung. Jalan pernah dicor beton tapi masih sempit sehingga terjadi kesulitan bila berpapasan dengan kendaraan lain," jelas Abdul Razak.

Baca: Niat Nyaleg DPR RI, Gazali Mustafa Buka Puasa Bareng Warga Luwu Utara

Desa Gandang Batu, Larompong Selatan, adalah penghasil cengkeh terbesar di Luwu.

Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, dirinya malu maju sebagai calon gubernur jika jalan di daerahnya di Bantaeng, masih banyak yang rusak parah.

"Ini bukan janji. Tapi jalan - jalan ke pelosok ke kantong produksi harus diaspal untuk mempermudah akses ke pasar," jelas Prof HM Nurdin Abdullah.(*)

Penulis: Saldy
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help